Liga Indonesia

Bali United Sambut Gembira Keputusan Polri Izinkan Piala Menpora 2021

Jumat, 19 Februari 2021 00:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Official Bali United
Update foto latihan Bali United di Lapangan Trisakti, Legian, Badung. Copyright: © Official Bali United
Update foto latihan Bali United di Lapangan Trisakti, Legian, Badung.

INDOSPORT.COM - Bali United menyambut riang keputusan Polri memberikan izin bergulirnya turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Ajang yang berlangsung mulai 20 Maret hingga 25 April ini bisa jadi pemanasan terjun di Liga 1 dan Piala AFC 2021.

Bali United sangat serius menanti kelanjutan sepak bola nasional. Mereka menjadi tim kedua yang memulai latihan pada tahun ini dan sekitar 22 pemain saat ini sudah intens berlatih di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar.

Turunnya izin pramusim yang disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kamis (18/2/21), menjadi kabar bahagia. Izin ini sudah pasti akan menambah semangat tim untuk meningkatkan kondisi fisik.

"Kita dari Bali United harus mengucapkan terima kasih pada Polri yang memberikan izin. Semua elemen dari pemain, pelatih dan ofisial sangat senang dengan berita ini. Kita bekerja lagi buat sepak bola Indonesia kembali lagi," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra, usai memimpin latihan, Kamis (18/2/21) sore.

Bagi Bali United, keberlangsungan Piala Menpora 2021 sangat penting. Ajang ini bisa menjadi pemanasan sekaligus evaluasi tim setelah sebelas bulan tak bertanding.

Seluruh tim, termasuk Bali United punya waktu satu bulan untuk bersiap. Peningkatan fisik menjadi faktor utama untuk meminimalkankan risiko cedera dalam turnamen pramusim.

"Pasti tidak mudah buat pemain, seperti Bali United terakhir main pada 15 Maret 2020. Sekarang mau main lagi Maret. Ketika kembali, kondisi harus punya progres bagus, harus punya kondisi fisik bagus agar tidak cedera," tutur Teco, sapaan akrab pelatih..

"Saya pikir semua proses ini ada di dalam turnamen. Kita bisa lebih bagus saat main di liga. Untuk persiapan liga dan Piala AFC, turnamen ini sangat penting," imbuhnya.