Liga Inggris

Diincar MU dan City, Tottenham Pasang Harga Fantastis untuk Kane

Jumat, 19 Februari 2021 16:47 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Twitter @premierleague
Diincar MU dan City, Tottenham Pasang Harga Fantastis untuk Kane. Copyright: © Twitter @premierleague
Diincar MU dan City, Tottenham Pasang Harga Fantastis untuk Kane.

INDOSPORT.COM - Diincar Manchester United dan Manchester City, Tottenham Hotspur sepertinya tidak ingin kehilangan bomber andalannya bernama Harry Kane.

Menurut laporan dari Daily Mail, Tottenham Hotspur langsung memasang harga fantastis agar Harry Kane tidak mudah dibeli oleh dua klub raksasa Liga Inggris tersebut.

Bila ingin mendapatkan pemain timnas Inggris itu, Manchester United dan Manchester City harus merogoh kocek sebesar 150 juta Pounds atau sekitar Rp 2,9 triliun.

Bila salah satu dari dua klub itu mampu membayar Harry Kane, maka jumlah itu akan memecahkan rekor Gareth Bale. Sebelumnya, transfer Gareth Bale dari Tottenham ke Real Madrid pada 2013 sebesar 85 juta pounds.

Tottenham Hotspur juga punya alasan kuat mengapa berani memasang harga tinggi untuk Kane. Pasalnya, pemain tersebut kini masih berusia 27 tahun dan dianggap sedang dalam performa puncak sebagai seorang striker. 

Musim ini Harry Kane juga terbilang subur karena berhasil menyumbang 13 gol di Liga Inggris dan total 21 gol di semua kompetisi bersama Spurs.

Ia juga masih terikat kontrak dengan Spurs hingga 2024 mendatang dengan gaji 200 ribu pounds per pekan. Gaji tinggi itu bukan suatu masalah buat Manchester United dan Manchester City yang kabarya ingin mencari pemain tipe nomor 9 pada akhir musim.