In-depth

Mengenal Jonas Hofmann, Gerbong Jerman yang Diincar Tuchel dan Chelsea

Jumat, 19 Februari 2021 15:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea dilaporkan akan memenuhi permintaan Thomas Tuchel yang ingin memboyong Jonas Hofmann dari Borussia Monchengladbach di musim panas 2021 mendatang. Lalu, siapakah incaran teranyar The Blues ini?

Jonas Hofmann menjadi incaran Chelsea dan Tuchel jelang berakhirnya musim 2020/21. Ia sendiri merupakan pemain Versatile milik Borussia Monchengladbach.

Tuchel yang belum ada satu bulan bergabung Chelsea pun nampak telah memikirkan skuat yang akan ia gunakan untuk musim depan.

Tuchel merasa membutuhkan pemain anyar untuk sektor tertentu yang ia rasa bisa menunjang taktiknya selama menukangi Chelsea.

Memang, dalam beberapa kesempatan Thomas Tuchel mengaku dirinya puas dengan banyaknya pemain berkualitas di tubuh Chelsea yang ia gunakan.

Namun, tak semua pemain akan dipertahankan. Beberapa nama dilaporkan akan coba dilego Chelsea untuk memperoleh dana tambahan agar bisa berbelanja di musim panas nanti.

Sehingga Tuchel pun dilaporkan diminta untuk menyiapkan nama pemain yang bisa menunjang taktiknya yang sejauh ini berhasil membawa Chelsea meraih hasil positif hingga menembus empat besar.

Dilaporkan Bild, Tuchel dilaporkan tertarik membawa pemain dari Bundesliga Jerman. Dan pemain itu adalah Hofmann yang merupakan penggawa Monchengladbach.

Dilaporkan Tuchel telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Hofmann setelah pemain yang bersangkutan terang-terangan mengaku ingin hengkang seiring kepergian sang pelatih, Marco Rose ke Borussia Dortmund.

Hofmann sendiri juga masuk dalam radar Tottenham Hotspur. Bahkan di musim panas 2019 lalu, ia dilaporkan telah sepakat bergabung Spurs. Namun kepindahan tersebut urung terlaksana dan ia pun lantas memperpanjang kontraknya.

Kini Jonas Hofmann berniat hengkang dari Borussia Monchengladbach kembali. Dan Chelsea serta Thomas Tuchel tertarik merekrutnya. Lalu, siapakah sosok pemain ini dan kemampuan apa yang ia punya sehingga Tuchel tertarik memboyongnya?