Liga Inggris

Bahas Liverpool, Carlo Ancelotti Gunakan Istilah 'Kucing' dan 'Singa'

Sabtu, 20 Februari 2021 17:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Stuart Franklin/GettyImages
Carlo Ancelotti pelatih Everton Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Carlo Ancelotti pelatih Everton

INDOSPORT.COM - Pelatih Everton, Carlo Ancelotti memakai istilah kucing dan Singa jelang mendampingi timnya melawan Liverool.

Everton akan segera bertandang ke kandang Liverpool di laga pekan ke-24 Liga Inggris, Minggu (21/02/21) pukul 00.30 WIB.

Laga ini digadang-gadang akan berlangsung dengan seru. Pasalnya kedua tim memiliki kekuatan yang cukup berimbang.

Everton yang menduduki peringkat ke-7 dalam klasemen sementara, tertinggal tiga poin dari Liverpool yang telah mengantongi 40 poin. Carlo Ancelotti berambisi agar tim asuhannya dapat mencuri tiga poin di markas The Reds.

Pelatih Everton itu telah memperingatkan anak asuhnya bahwa mereka akan menghadapi tim "Singa" dalam laga bertajuk derby Merseyside tersebut.

Singa identik dengan hewan yang menakutkan dan berbahaya. Oleh sebab itu para pemain Everton harus tetap waspada.

"Saya sudah menjalani derby di Milan, Madrid, di mana-mana. Derby adalah pertandingan istimewa. Ini bukan pertandingan normal, jika Anda berpikir ini adalah permainan normal, Anda salah," ujar Carlo Ancelotti dilansir dari Goal International.

"Ini merupakan laga khusus yang membawa lebih banyak tekanan, terkadang lebih banyak ketakutan. Tetapi rasa takut bukanlah hal yang buruk menurut saya karena jika Anda tidak memiliki rasa takut maka Anda akan menghadap singa dan mengira itu kucing."

"Tapi ini bukan kucing, ini singa, jadi rasa takut itu penting untuk dimiliki. Ini bisa membantumu untuk lebih fokus. Itu intinya," sambungnya lagi.