Liga Indonesia

Keluhan Bos Persib, Piala Menpora 2021 Idealnya Digelar Akhir April

Sabtu, 20 Februari 2021 07:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Teddy Tjahjono
Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono. Copyright: © Teddy Tjahjono
Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung menilai idealnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 digelar pada akhir April mendatang agar setiap bisa mempersiapkan diri secara matang untuk kembali melakoni pertandingan resmi.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, jika turnamen Piala Menpora 2021 digelar pada 20 Maret 2021, seluruh peserta hanya akan memiliki waktu persiapan yang cukup singkat. 

Pasalnya, butuh waktu untuk mengumpulkan kembali pemain yang mayoritas berada di kampung halaman masing-masing, terutama legiun asing. Mereka membutuhkan waktu tambahan untuk karantina saat kembali ke Indonesia, sebelum gabung dengan klub.

Sebagai informasi, kejuaraan ini akan berlangsung dari 20 Maret hingga 25 April dan diikuti 20 peserta, yakni 18 klub Liga 1 serta dua peserta dari Liga 2, Sriwijaya FC dan PSMS Medan. 

Selain itu, PSSI dan PT LIB menyiapkan beberapa venue, antara lain Solo, Bandung, Sleman, dan Malang, plus venue alternatif yakni Solo, Bandung, Malang, dan Palembang.

"Kalau persiapan dua bulan ya, nggak dua bulan lah ya lima sampai enam minggu dari sekarang, itu pun gak maksimal. Akhir April deh (idealnya). Maret sangat tidak ideal," ucap Teddy Tjahjono.

Pihak Kepolisian sudah resmi memberikan izin kepada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, menemui Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Kamis (18/2/21).

Menurut Teddy, meski sudah ada izin dari pihak Kepolisian, manajemen Persib masih menunggu surat resmi dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai turnamen pramusim tersebut.