Liga Italia

Prediksi Liga Italia AC Milan vs Inter Milan: Tak Sekedar Rebut Puncak Klasemen

Sabtu, 20 Februari 2021 15:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Pertandingan AC Milan vs Inter Milan (Serie A). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Pertandingan AC Milan vs Inter Milan (Serie A).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Inter Milan pada Minggu (21/02/21) malam WIB, laga yang tak sekedar rebutan puncak klasemen bagi kedua tim.

Bertanding di stadion San Siro, kubu AC Milan bakal bertindak sebagai jadi tuan rumah saat hadapi sang rival sekota abadi mereka, Inter Milan di laga lanjutan pekan ke-23 Liga Italia 20/21.

Pada pertemuan ke-228 sepanjang sejarah ini, AC Milan bertekad curi poin penuh sekaligus mengambil alih puncak klasemen Liga Italia yang sempat dikudeta Inter Milan selama sepekan.

Sebelum laga bergulir, Inter Milan masih unggul satu poin dari AC Milan. Sehingga, dengan kemenangan dalam partai bertajuk Derby della Madonnina nanti bakal membuat AC Milan maupun Inter Milan mengukuhkan posisi teratas.

Namun duel AC Milan vs Inter Milan nanti bukan cuma sekedar asa merebut atau mempertahankan peringkat pertama. Lebih jauh, laga ini juga jadi adu gengsi kedua kesebelasan yang berniat kuasai wilayah kota Milan.

Bagi AC Milan, kemenangan akan sangat berarti lantaran mereka belum pernah menaklukkan Inter Milan dua kali beruntun di ajang Liga Italia. Terakhir kali Rossoneri kalahkan Nerazzurri secara beruntun dalam semusim terjadi pada 2010/11 silam.

Sedangkan bagi Inter Milan, keberhasilan mengalahkan AC Milan nanti bakal membuktikan nama mereka sebagai penguasa kota Milan yang sejauh ini unggul jumlah kemenangan atas sang rival.

Secara statistik, Inter Milan sedikit dijagokan apalagi mereka sedang dalam trend positif usai tak terkalahkan dalam enam laga terakhir di Liga Italia. Lain halnya dengan AC Milan, mereka terlihat alami penurunan performa dengan menelan kekalahan dan seri di dua partai terakhir.

Player to Watch:
Zlatan Ibrahimovic (AC Milan)
Dari kubu tuan rumah, penyerang gaek milik Rossoneri, Zlatan Ibrahimovic, tampaknya masih bakal jadi andalan AC Milan lantaran sang striker punya pengalaman lebih banyak kala bersua Inter.

Selain itu, pemain berusia 39 tahun ini merupakan momok buat pertahanan Inter Milan. Terbukti, Ibrahimovic berhasil mencetak tiga gol dari dua pertemuan terakhir kontra La Beneamata.

Romelu Lukaku (Inter Milan)
Sementara di kubu Inter Milan, sosok Romelu Lukaku dipastikan bakal jadi tumpuan untuk mencetak gol ke gawang sang rival.

Mantan pemain Manchester United ini pun terlihat sedang on fire, tercatat dirinya berhasil mencetak 16 gol dari 21 laga di Serie A. Capaian yang membuat namanya kini bertengger di puncak top skor sementara liga.