In-depth

Beda Nasib AC Milan dan Inter Milan Jelang Derby della Madonnina

Minggu, 21 Februari 2021 12:48 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
AC Milan akan menghadapi Inter Milan di Serie A Italia, Minggu (21/02/21). Situasi menarik terjadi karena kedua tim mengalami nasib berbeda jelang laga ini. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
AC Milan akan menghadapi Inter Milan di Serie A Italia, Minggu (21/02/21). Situasi menarik terjadi karena kedua tim mengalami nasib berbeda jelang laga ini.

INDOSPORT.COM – AC Milan akan menghadapi Inter Milan di Serie A Italia, Minggu (21/02/21). Situasi menarik terjadi karena kedua tim mengalami nasib berbeda jelang laga ini.

Laga seru bertajuk Derby Della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan akan tersaji di pekan ke-23 Serie A Italia, Minggu (21/02/21) pukul 21.00 WIB. Tak hanya mempertemukan 2 tim sekota, laga ini juga mempertemukan 2 tim terbaik penghuni peringkat 1 dan 2 Serie A Italia musim ini.

Seperti diketahui, Nerazurri kini memuncaki klasemen dengan 50 poin dari 22 laga, hasil dari 15 kemenangan, 5 seri, dan 2 kalah. Sementara itu, Rossoneri berada persis satu strip di bawah mereka dengan 49 poin hasil dari 15 kemenangan, 4 seri, dan 3 kalah.

Dengan jarak poin yang tipis ini, laga malam nanti menjadi sangat penting bagi kedua tim. Kemenangan akan membuat Inter Milan memperlebar jarak menjadi 4 poin, sementara raihan 3 angka akan membuat AC Milan kembali ke puncak klasemen menggusur saudara sekotanya itu.

Kedua tim sendiri telah bertemu 2 kali sepanjang musim ini, yakni di putaran pertama Serie A Italia pada Oktober lalu, serta di babak perempat final Coppa Italia yang baru digelar pada bulan Januari lalu. Kedua tim pun berbagi masing-masing 1 kemenangan.

Pada pertemuan pertama di Serie A Italia, 2 gol Zlatan Ibrahimovic hanya bisa dibalas 1 gol Romelu Lukaku sehingga Rossoneri menang tipis 2-1.

Di Coppa Italia, Nerazzurri berhasil membalas dengan meraih kemenangan dengan skor serupa 2-1. Zlatan Ibrahimovic sempat membawa anak asuh Stefano Pioli unggul lebih dulu, sebelum pasukan Antonio Conte membalas lewat Romelu Lukaku dan Christian Eriksen.

Derby della Madonnina nanti malam pun akan menjadi penentu siapa yang unggul secara head to head musim ini. Dan yang lebih penting lagi, pertandingan ini juga akan menjadi duel penentu dalam perebutan scudetto musim ini.

Di sisi lain, laga ini juga diwarnai oleh kondisi berbeda yang sedang dialami oleh kedua tim sekota ini. Seperti apa?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%