Bola Internasional

Chelsea: 'Charity FC' yang Jadi Juru Selamat Tim-tim Terpuruk

Minggu, 21 Februari 2021 13:46 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Selebrasi gol Tammy Abraham di laga Piala FA Barnsley vs Chelsea. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Selebrasi gol Tammy Abraham di laga Piala FA Barnsley vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Chelsea memang benar-benar juru selamat bagi tim-tim yang tengah terpuruk. Teranyar, kebaikan hati The Blues ini terlihat kala ditahan imbang Southampton (20/02/21).

Chelsea menjalani pekan ke-25 Liga Inggris 2020/21 dengan bertandang ke markas Southampton. Dalam lawatannya ke St Mary’s Stadium, The Blues harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah.

Di laga tersebut, Chelsea turun dengan skuat berbeda dari laga-laga sebelumnya di mana Jorginho, Andreas Christensen dan Callum Hudson-Odoi menjadi cadangan.

Absennya beberapa pilar ini pun membuat Chelsea kehilangan magis untuk membuat peluang-peluang. Bahkan, perjudian Thomas Tuchel ini berakhir nestapa saat Southampton membuka keunggulan.

Takumi Minamino berhasil mencetak gol memanfaatkan kelengahan Kurt Zouma yang bermain sebagai bek tengah dalam skema 3-4-2-1 Chelsea.

Tertinggal satu gol, Chelsea pun mulai bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua lewat Mason Mount.

Mount mencetak gol lewat titik putih usai dirinya dijatuhkan oleh Danny Ings di kotak terlarang. Dengan mudah ia menceploskan bola ke gawang.

Setelahnya, Chelsea pun mencoba menambah keunggulan. Permainan agresif The Blues pun membuat Southampton banyak duduk di areanya sendiri.

Namun hingga akhir pertandingan, tak ada gol yang mampu dibuat kedua tim sehingga pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Hasil imbang ini sejatinya bukan hasil yang buruk. Namun bagi Chelsea, hasil ini menjadi tamparan keras bahwa musim ini, mereka memang selalu tumpul dan malah menjadi juru selamat bagi tim-tim Liga Inggris yang tengah terpuruk.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%