In-depth

Masalah Menahun Chelsea yang Mulai Menghantui Thomas Tuchel

Minggu, 21 Februari 2021 10:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© instagram.com/chelseafc
Thomas Tuchel di laga Southampton vs Chelsea. Copyright: © instagram.com/chelseafc
Thomas Tuchel di laga Southampton vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Chelsea gagal meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21 kala bertandang ke tim yang tengah terpuruk, Southampton. Hasil yang diraih ini menjadi masalah yang telah menahun di The Blues dan mulai menjadi momok bagi Thomas Tuchel.

Pada pecan ke-25 Liga Inggris 2020/21, Chelsea bertandang ke St. Mary’s Stadium yang merupakan markas Southampton. Di laga ini, The Blues ingin memperpanjang rekor kemenangan di bawah arahan Thomas Tuchel.

Keinginan Chelsea memperpanjang laju positif tersebut pun terlihat sejak awal permainan. The Blues terlihat menguasai pertandingan dan mampu membuat Southampton mati kutu dan duduk di areanya sendiri.

Namun, penguasaan bola Chelsea di lini tengah urung berbuah peluang di sepertiga area akhir lawan. Alhasil, The Blues kesulitan mencetak gol.

Kesulitan Chelsea mencetak gol pun dimanfaatkan Southampton yang berhasil membuka kenggulan lewat Takumi Minamino yang berhasil masuk memanfaatkan celah dan lemahnya konsentrasi Kurt Zouma dan Cesar Azpilicueta.

Usai kebobolan, Chelsea pun terus menekan pertahanan Southampton hingga pertandingan memasuki babak kedua. Usaha The Blues untuk menyamakan kedudukan pun baru tercipta di menit ke-54.

Mason Mount harus dijatuhkan Danny Ings di area terlarang sehingga Anthony Taylor menunjuk titik putih. Pemain berusia 22 tahun ini lantas maju menjadi eksekutor dan berhasil menyamakan kedudukan.

Usai gol tersebut, Chelsea kembali menguasai pertandingan. Praktis Southampton banyak duduk di areanya sendiri dan menahan gempuran-gempuran The Blues.

Namun hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Chelsea harus puas berbagi angka dengan Southampton di pekan ke-25 Liga Inggris 2020/21.

Permainan yang ditampilkan Chelsea di laga itu sendiri membuat Thomas Tuchel mencak-mencak di pinggir lapangan. Kini, masalah menahun yang menghantui The Blues perlahan mulai menjadi momok bagi pelatih asal Jerman tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%