Liga Indonesia

Ingatkan Suporter untuk Nonton di Rumah Saja, Menpora: Ini Menentukan Nasib Kompetisi

Minggu, 21 Februari 2021 18:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Pipit Puspita Rini
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Ilustrasi Piala Menpora 2021. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Ilustrasi Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengingatkan suporter agar tidak datang ke stadion atau melakukan nobar (nonton bareng) saat gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Ia menegaskan, kejuaraan kali ini akan jadi tolok ukur bagi kepolisian untuk mengeluarkan izin kompetisi Liga 1, Liga2, dan Liga 3.

Menpora menjelaskan, sangat sulit untuk meyakinkan kepolisian agar bisa memberikan izin pertandingan di tengah pandemi. Karenanya, Zainudin Amali meminta semua elemen terlebih suporter menjaga kepercayaan yang diberikan. 

"Izin keluar berkat kerja kita bersama, tak ada satu yang menonjol, sehingga kepolisian dapat keyakinan buat kasih izin. Izin ini buat turnamen pramusim durasinya pendek, ini sangat menentukan nasib kompetisi. Kalau turnamen jalan baik, sesuai komitmen maka saya yakin kepolisian turunkan izin kompetisi," ujar Menpora.

"Saya ingatkan, lama kita menunggu dan akan lebih lama lagi kalau kita tak bisa patuhi apa yang kita komitmenkan. Ini adalah janji kita untuk perkembangan sepak bola di Tanah Air yang jadi kerinduan kita semua. Mudah-mudahan ini jadi contoh kegiatan olahraga lainnya," kata Menpora menambahkan.