Liga Italia

AC Milan vs Inter Milan: Para Underdog yang Bisa Jadi Kunci Kemenangan di Derby della Madonnina

Minggu, 21 Februari 2021 16:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku dari FC Internazionale bentrok dengan Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan di Coppa Italia. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku dari FC Internazionale bentrok dengan Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan di Coppa Italia.

INDOSPORT.COM – Intip para pemain non unggulan (underdog) yang berpotensi jadi kunci dan pahlawan kemenangan dalam partai Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan.

Pada Minggu (21/02/21) malam WIB nanti, duel sengit antara dua tim papan atas Liga Italia akan tersaji. Inter Milan sebagai pemuncak sementara, akan menghadapi tuan rumah sekaligus rival sekota abadi mereka, AC Milan, yang saat ini berada di urutan kedua.

Dengan hanya berselisih satu poin, duel antara AC Milan vs Inter Milan di lanjutan pekan ke-23 malam ini bakal jadi kesempatan kedua kesebelasan untuk bisa mempertahankan atau mengkudeta posisi puncak.

Selain itu, hasil saling mengalahkan di dua laga sebelumnya juga bakal memanaskan tensi pertandingan nanti. Berbekal satu kemenangan tambahan, akan membuat Inter maupun AC Milan berhak menyandang status Raja di San Siro musim 20/21.

Dibalik panasnya laga AC Milan vs Inter Milan, beberapa sosok penting seperti Ibrahimovic maupun duet ujung tombak La Beneamata, Romalu Lukaku dan Lautaro Martinez, dianggap sebagai pemain kunci yang bisa jadi penentu kemenangan. Apalagi nama-nama tadi sedang on fire dan bertengger di papan atas daftar top skor.

Namun sepanjang sejarah derby Milan, tak sedikit para pemain yang sebelumnya tak diperhitungkan justru menjelma sebagai bintang berkat aksinya mengalahkan tim rival.

Pada gelaran Liga Italia 2000/01 misanya, striker Gianni Comandini yang sebelumnya belum pernah mencetak gol malah jadi pahlawan AC Milan usai lakukan brace di babak pertama saat hadapi Inter Milan. Kubu Rossoneri pun akhirnya pesta 0-6 ke gawang Inter Milan di laga ini.

Serupa dengan partai nanti malam, kedua tim yang sama-sama miliki skuad penuh kejutan musim ini, diprediksi bakal menghadirkan sosok pemain underdog yang bisa jadi pahlawan kemenangan.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, para pemain tak biasa yang berpotensi jadi kunci kemenangan di Derby della Madonnina.

Theo Hernández

© Marco Luzzani/Getty Images
Theo Hernandez berselebrasi usai mencetak gol untuk AC Milan Copyright: Marco Luzzani/Getty ImagesTheo Hernandez berselebrasi usai mencetak gol untuk AC Milan

Nama pertama adalah Theo Hernández, wing back milik AC Milan ini bisa dibilang senjata tersembunyi Rossoneri saat melakukan serangan balik, terutama melalui sektor sayap.

Berbekal kecepatan dan umpan akurat miliknya, mantan punggawa Real Madrid ini bisa jadi ancaman serius lini pertahanan Inter Milan.

Terbukti, dirinya sejauh ini sudah mencetak 5 gol dan memberikan 6 assists dari 29 pertandingan yang telah ia jalani bersama AC Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%