In-depth

Andre Silva: Buangan AC Milan yang Jadi Berkah Eintracht Frankfurt

Senin, 22 Februari 2021 12:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© instagram.com/andresilva9
Penyerang Eintracht Frankfurt, Andre Silva. Copyright: © instagram.com/andresilva9
Penyerang Eintracht Frankfurt, Andre Silva.

INDOSPORT.COM – Andre Silva perlahan mulai bangkit bersama Eintracht Frankfurt setelah menjadi pesakitan bersama AC Milan. Lama tak terdengar, kini ia menjadi elemen penting dari apiknya permainan Die Adler.

Pendukung AC Milan tentu masih ingat dengan nama Andre Silva. Pemain asal Portugal ini diboyong Rossoneri pada 2017 silam dari FC Porto dengan harga lumayan fantastis yakni 37 juta euro.

Mahar besar yang dikeluarkan AC Milan itu tak lepas dari penampilannya bersama FC Porto yang mampu mencetak 21 gol dalam 44 penampilan di segala ajang pada musim 2016/17.

AC Milan berharap dengan datangnya Silva maka lini depan Rossoneri yang tumpul bisa kembali tajam dan membawa tim kembali ke papan atas.

Sayangnya harapan tak berbuah kenyataan. Andre Silva seperti kehilangan ketajaman bersama AC Milan. Sehingga harga mahal untuknya pun seakan menguap bersama angin karena tak adanya kontribusi berarti darinya.

Di musim perdananya bersama AC Milan, Silva hanya mencetak 10 gol di segala ajang dari 40 penampilan. Catatan ini jauh berbeda dengan apa yang ia buat bersama FC Porto.

Lantas, keputusan bulat diambil AC Milan dengan meminjamkannya ke Sevilla dengan harapan ketajamannya kembali. Namun, ternyata hasilnya tak jauh berubah ketimbang saat bermain di Italia.

Lalu, di 2019/20 AC Milan meminjamkannya ke Bundesliga Jerman tepatnya ke klub Eintracht Frankfurt. Di sinilah ketajamannya mulai terasah kembali dengan torehan 16 gol dalam 38 laga.

Mengetahui adanya talenta besar pada diri Silva, Eintracht Frankfurt pun mempermanenkan status Silva pada akhir musim 2019/20. Harga 24 juta euro menjadi harga yang disepakati Die Adler dan AC Milan.

Siapa sangka, perjudian Eintracht Frankfurt berhasil karena Andre Silva seakan menjadi berkah besar bagi Die Adler. Berkah ini sendiri hadir dari keputusan AC Milan membuat pemain berusia 25 tahun tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%