In-depth

Tamatnya Masa Alessio Romagnoli di AC Milan Sudah di Depan Mata?

Selasa, 23 Februari 2021 15:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lachlan Cunningham/Getty Images
Alessio Romagnoli sudah jadi pemain krusial bagi AC Milan sejak usia muda.  Copyright: © Lachlan Cunningham/Getty Images
Alessio Romagnoli sudah jadi pemain krusial bagi AC Milan sejak usia muda.
Bagaimana Nasib Romagnoli di AC Milan

Kritik pedas dan sorotan tajam yang menimpa Alessio Romagnoli belakangan ini pun memunculkan sebuah pertanyaan. Apakah era serta kesuksesannya bersama AC Milan sudah berada di ujung tanduk?

Lima tahun bukan waktu yang sebentar namun tidak terlalu cepat bagi seorang pemain dikatakan tamat di sebuah klub.

Masalah yang dihadapi Alessio Romagnoli sekarang ini adalah penampilannya yang dianggap makin buruk di lini pertahanan. Sebelum Inter Milan, ia juga dikritik saat AC Milan kalah dari tim semenjana, Spezia.

Bukan hanya publik dan penggemar, media-media di Italia pun tidak luput menyorot Romagnoli dan berbagai macam masalahnya, termasuk lemah dalam membaca permainan.

Akan tetapi, orang-orang tentu tidak boleh melupakan bagaimana Romagnoli memulai kariernya di AC Milan dengan cemerlang. Ia bahkan disebut-sebut sebagai titisan Andres Nesta, meski masih butuh waktu untuk mencapai level sang legenda.

Ketika ditunjuk sebagai kapten pada tahun 2018, Romagnoli pun dideskripsikan sebagai sebuah cahaya yang menaungi AC Milan di tengah periode sulit mereka.

“Alessio Romagnoli adalah satu-satunya cahaya di akhir masa rentan AC Milan selama berbulan-bulan ini. Dia juga populer di kalangan penggemar,” demikian kata pihak klub, seperti dikutip dari laman berita Football Italia.

Romagnoli masih punya kans besar untuk kembali tampil trengginas seperti dahulu. Akan tetapi, jika tidak berhati-hati, ia bisa saja jadi korban kesuksesan diri sendiri yang diperoleh terlalu dini lima tahun lalu.

Memimpin lini pertahanan AC Milan di usia muda merupakan tugas berat yang sudah dipikul Romagnoli sejak lama. Sekarang, Simon Kjaer mungkin lebih bisa diandalkan, tapi sebentar lagi ia akan berusia 32 tahun.

Yang dibutuhkan Romagnoli saat ini adalah konsistensi dan pastinya kepastian soal perpanjangan kontrak. Masa bakti pemain kelahiran 12 Januari 1995 tersebut di San Siro akan berakhir pada musim panas 2022. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%