Liga Champions

Hasil Liga Champions: Lazio vs Bayern Munchen, Panggung Remaja 17 Tahun

Rabu, 24 Februari 2021 04:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© FC Bayern
Selebrasi gelandang Bayern Munchen, Jamal Musiala, usai menjebol gawang Lazio dalam pertandingan Liga Champions, Selasa (23/2/21). Copyright: © FC Bayern
Selebrasi gelandang Bayern Munchen, Jamal Musiala, usai menjebol gawang Lazio dalam pertandingan Liga Champions, Selasa (23/2/21).

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen menggila dalam pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Rabu (24/2/21) dini hari WIB. Status tamu tak membuat mereka kendor, buktinya tuan rumah Lazio disikat empat gol tanpa balas!

Langsung menekan sejak menit pertama, Bayern menimbulkan kepanikan di barisan pertahanan Lazio. Mereka benar-benar melancarkan pressing ketat sampai ke kotak penalti lawan.

Kepanikan Lazio lantas berujung blunder fatal. Bek Mateo Musacchio tak mengukur kekuatan operan ke kiper Pepe Reina yang tampak terlalu lemah sehingga mampu dipotong oleh Robert Lewandowski.

Mendapatkan bola gratisan, striker haus gol asal Polandia itu tanpa kesulitan mengelabui Pepe Reina untuk membawa Bayern Munchen unggul pada menit ke-9.

Berselang 15 menit kemudian, Bayern Munchen menggandakan keunggulan melalui kerja sama ciamik yang dibangun dari sisi kanan pertahanan Lazio.

Alphonso Davies melakukan tusukan ke dalam dan mengoper bola kepada Leon Goretzka. Nama yang disebut terakhir lantas dengan jeli melihat rekannya Jamal Musiala memiliki ruang tembak lebih baik.

Goretzka memberikan bola ke Musiala yang seketika melepaskan tendangan spekulasi nan akurat dari luar kotak penalti Lazio pada menit ke-24. Dia pun mengukir rekor baru sebagai pencetak gol termuda Inggris di Liga Champions (17 tahun 363 hari).

Jamal Musiala juga menjadi pencetak gol termuda kedua di fase gugur Liga Champions sepanjang masa. Dia hanya kalah cepat dari Bojan Krkic (17 tahun 217 hari) bareng Barcelona pada edisi 2007-2008.

Bayern Munchen semakin beringas menjelang turun minum. Leroy Sane gantian mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa timnya memimpin tiga gol tanpa balas pada menit ke-42.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%