Liga Champions

Pelatih Lazio Bongkar Biang Kerok Kekalahan Timnya dari Bayern Munchen

Rabu, 24 Februari 2021 10:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images
Simone Inzaghi, pelatih Lazio Copyright: © Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images
Simone Inzaghi, pelatih Lazio

INDOSPORT.COM – Pelatih Lazio, Simone Inzaghi membongkar biang kerok kekalahan timnya atas Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Rabu (24/02/21).

Bermain di kandang sendiri di Stadion Olimpico, Lazio nyatanya dipaksa menanggung malu usai kalah atas Bayern Munchen dengan skor 1-4.

Le Aquile gagal membendung serangan Die Roten, yang membuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit ke-9.

Berselang 15 menit kemudian, Bayern Munchen menggandakan keunggulan melalui kerja sama ciamik yang dibangun dari sisi kanan pertahanan Lazio. Goretzka memberikan umpan kepada Jamal Musiala yang melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti Lazio pada menit ke-24. 

Tim raksasa Bundesliga Jerman itu semakin beringas menjelang turun minum. Leroy Sane gantian mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa timnya memimpin tiga gol tanpa balas pada menit ke-42.

Kemudian serangan balik kilat Leroy Sane menimbulkan petaka. Umpan silang yang dikirimkan menuju Kingsley Coman di sisi berlawanan malah diteruskan oleh bek Lazio, Francesco Acerbi, yang menciptakan gol bunuh diri ke gawang sendiri pada menit ke-47.

Tentunya kekalahan ini membuat Lazio merasa kecewa, dengan Simone Inzaghi kemudian buka suara dan membeberkan biang kerok kekalahan timnya di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21.