Liga Champions

Tak Disangka, Wonderkid Bayern Munchen Cetak Sejarah di Liga Champions

Rabu, 24 Februari 2021 07:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© FC Bayern
Selebrasi gelandang Bayern Munchen, Jamal Musiala, usai menjebol gawang Lazio dalam pertandingan Liga Champions, Selasa (23/2/21). Copyright: © FC Bayern
Selebrasi gelandang Bayern Munchen, Jamal Musiala, usai menjebol gawang Lazio dalam pertandingan Liga Champions, Selasa (23/2/21).

INDOSPORT.COM – Wonderkid Bayern Munchen, Jamal Musiala sukses mencetak rekor bersejarah di Liga Champions usai tampil impresif saat melawan Lazio.

Bayern Munchen berhasil mengamankan kemenangan telak dengan skor 4-1 kala melakoni laga tandang di markas Lazio di Stadion Olimpico pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21, pada Rabu (24/02/21) dini hari WIB.

Die Roten membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit ke-9. Berselang 15 menit kemudian, Bayern Munchen menggandakan keunggulan melalui kerja sama ciamik yang dibangun dari sisi kanan pertahanan Lazio.

Goretzka memberikan umpan kepada bintang muda Jamal Musiala yang seketika melepaskan tendangan spekulasi nan akurat dari luar kotak penalti Lazio pada menit ke-24. 

Tim raksasa Bundesliga Jerman itu semakin beringas menjelang turun minum. Leroy Sane gantian mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa timnya memimpin tiga gol tanpa balas pada menit ke-42.

Kemudian serangan balik kilat Leroy Sane menimbulkan petaka. Umpan silang yang dikirimkan menuju Kingsley Coman di sisi berlawanan malah diteruskan oleh bek Lazio, Francesco Acerbi, ke gawang sendiri pada menit ke-47.

Dari serangkaian gol yang dicetak oleh Bayern Munchen, yang menarik dan sukses menjadi sorotan ialah satu gol yang diceploskan oleh Jamal Musiala karena sukses mencetak rekor bersejarah di Liga Champions.