Bola Internasional

5 Penjaga Gawang dengan Clean Sheet Terbanyak di Liga Top Eropa

Kamis, 25 Februari 2021 16:32 WIB
Editor: Isman Fadil
© Twitter/@PSG_Inside
Kiper Paris Saint-Germain, Keylor Navas. Copyright: © Twitter/@PSG_Inside
Kiper Paris Saint-Germain, Keylor Navas.

INDOSPORT.COM - Meskipun jarang disorot, posisi kiper memiliki peran vital dalam sebuah pertandingan. Mereka yang berhasil mencatatkan clean sheet terbanyak berpeluang lebih besar menjadi juara.

Tak banyak kiper yang mampu meraih clean sheet dalam sebuah pertandingan. Hanya beberapa kiper saja yang menorehkan banyak catatan tak kebobolan di berbagai ajang.

INDOSPORT.com telah merangkum penjaga gawang dengan clean sheet terbanyak di lima liga top Eropa musim ini. Siapa saja mereka?

5. Keylor Navas.

Keylor Navas sudah membuat 18 clean sheet dari 18 pertandingan Ligue 1. Kiper asal Kosta Rika ini menjadi tulang punggung gawang PSG dalam beberapa musim terakhir.

Meski tidak memiliki postur tubuh yang ideal sebagai sorang kiper, Navas memiliki refleks yang cepat.

4. Benoit Costil.

Benoit Costil mencatatkan 12 clean sheet dari 25 pertandingan Ligue 1. Tanpa kehadiran kiper berusia 33 tahun itu, Bordeaux mungkin akan terjebak di peringkat zona merah.

3. Emiliano Martinez.

Martinez menyatakan bahwa kepergiannya dari Arsenal untuk pindah ke Aston Villa bukanlah langkah mundur dalam kariernya, dan penampilannya bersama Aston Villa menjadi buktinya.

Emiliano Martinez membuat rata-rata penyelamatan di Liga Inggris dengan catatan 3,89 kali per pertandingan. Kiper asal Argentina itu sudah membuat 12 clean sheet dari 23 pertandingan.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%