Liga Italia

Deretan Bintang AS Roma yang Membelot ke AC Milan, Ada yang Jadi Kapten Rossoneri

Sabtu, 27 Februari 2021 18:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Indosport/Internet
AS Roma akan menjamu AC Milan di Serie A Italia, Senin (01/03/21). Berikut 5 bintang Giallorossi yang membelot ke Rossoneri. Salah satunya bahkan jadi kapten. Copyright: © Grafis: Indosport/Internet
AS Roma akan menjamu AC Milan di Serie A Italia, Senin (01/03/21). Berikut 5 bintang Giallorossi yang membelot ke Rossoneri. Salah satunya bahkan jadi kapten.

INDOSPORT.COM – AS Roma akan menjamu AC Milan di Serie A Italia, Senin (01/03/21). Berikut 5 bintang Giallorossi yang membelot ke Rossoneri. Salah satunya bahkan jadi kapten.

Akhir pekan ini kompetisi Serie A Italia akan memasuki pekan ke-24. Salah satu duel seru akan tersaji antara 2 tim penghuni 4 besar yakni AS Roma vs AC Milan, Senin (01/03/21) pukul 02.45 dini hari WIB.

Tuan rumah Giallorossi kini bertengger di peringkat 4 dengan 44 poin dari 23 laga, sementara itu Rossoneri berada di posisi 2 dengan 49 poin dari jumlah laga yang sama. Di antara keduanya, ada Juventus yang berada di peringkat 3 dengan 45 poin dari 22 pertandingan.

AC Milan yang diasuh Stefano Pioli memburu 3 angka demi terus menempel Inter Milan yang ada di puncak dan mempertahankan peluang juara Serie A Italia. Sementara itu AS Roma besutan Paulo Fonseca juga memburu kemenangan demi mengamankan posisi 4 besar dan tiket Liga Champions.

Di sisi lain, sejarah mencatat sejumlah pemain AS Roma yang kemudian memilih bergabung dengan AC Milan. Tak sedikit dari para pembelot itu yang kemudian meraih gelar lebih banyak bersama Rossoneri. Bahkan, ada pula yang kemudian menjadi kapten AC Milan.

Siapa saja para bintang AS Roma yang membelot ke kubu AC Milan? Berikut ini daftarnya:

Phillipe Mexes

© Warren Little/Getty Images
Mantan bek AC Milan asal Prancis Philippe Mexes. Copyright: Warren Little/Getty ImagesMantan bek AC Milan asal Prancis Philippe Mexes.

Philippe Mexes diboyong AS Roma dari Auxerre pada Juni 2004. Sempat kesulitan di musim pertama, Mexes menjelma jadi andalan di lini belakang pada musim-musim berikutnya dan bertahan di Olimpico hingga musim 2010/2011 dan sukses menghadirkan trofi Coppa Italia pada 2006/2007 dan 2007/2008.

Pada musim panas 2011, Phillipe Mexes meninggalkan Olimpico setelah 7 musim untuk hijrah ke San Siro.  Sayangnya, ia justru gagal mendapatkan tempat utama. Ia akhirnya hengkang di akhir musim  2015/2016 dengan menyumbangkan 1 trofi Supercoppa Italiana.

Antonio Cassano

© Getty Images Europe
Antonio Cassano legenda AC Milan Copyright: Getty Images EuropeAntonio Cassano 

Sukses menunjukkan bakatnya bersama Bari, Antonio Cassano diboyong Roma pada usia 19 tahun pada musim panas 2001. Sempat menjadi andalan di lini depan, ia akhirnya dijual ke Real Madrid pada Januari 2006 usai terlibat perselisihan internal di klub dan menolak perpanjangan kontrak.

Hanya tampil 29 kali dalam 2 musim di Madrid, Antonio Cassano pulang ke Italia. Namun alih-alih kembali ke Giallorossi, ia memilih bergabung dengan Rossoneri. Meski juga tak mendapatkan tempat utama, ia membantu tim barunya meraih gelar scudetto musim 2010/2011 dan Supercoppa Italiana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
18%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
64%