Bola Internasional

Rekor Gol Sundulan Terjauh di Sepak Bola: Ada yang dari Setengah Lapangan Lebih!

Sabtu, 27 Februari 2021 14:04 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Salah satu gol unik yang terjadi di Piala Dunia 2014 yang diciptakan oleh striker Belanda, Robin van Persie ke gawang Spanyol (13/06/14). Copyright: © INDOSPORT
Salah satu gol unik yang terjadi di Piala Dunia 2014 yang diciptakan oleh striker Belanda, Robin van Persie ke gawang Spanyol (13/06/14).

INDOSPORT.COM – Sepak bola selalu menghadirkan sisi mencengangkan terutama dari gol-golnya. Kali ini, fakta mencengangkan hadir di mana terdapat lima gol sundulan yang masuk dalam rekor sebagai gol sundulan terjauh bahkan ada yang mencetaknya dari setengah lapangan.

Biasanya, gol sundulan di buat dari jarak dekat. Hal ini tak lepas dari kekuatan bola saat ditanduk dengan kepala berbeda dengan kekuatan bola saat disepak menggunakan kaki.

Tak ayal, biasanya gol-gol sundulan kebanyakan dicetak dari jarak dekat yakni kotak 16 lawan. Entah itu memanfaatkan umpan silang, sepak pojok, atau bahkan lemparan ke dalam.

Namun, pernahkan membayangkan ada pemain yang pernah mencetak gol dengan sundulan dari jarak 50 meter lebih atau setengah lapangan? Tentu hal tersebut hanya terjadi di dunia game saja.

Bagi anak ’90 an, tentu mengenal game Super Shot Soccer di Play Station 1 (PS1). Di game ini, setiap tim memiliki ciri khas atau jurus baik saat menyerang dan bertahan.

Sebagai contoh, tim Arab Saudi memiliki jurus yakni menggunakan angin (Desert Storm) sehingga kiper tinggal melempar bola dan seketika bola akan masuk ke gawang lawan.

Tentu yang paling Epic adalah jurus yang dimiliki Tim Jerman yakni sundulan bola yang bisa langsung masuk ke gawang meski dari tengah lapangan yang bernama 'Saltz Heading'.

Jurus sundulan Tim Jerman di gim Super Shot Soccer ini nyatanya juga pernah ada di dunia nyata dan masuk dalam rekor gol sundulan terjauh di sepak bola. Berikut rangkuman INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%