In-depth

Duel Antarlini AS Roma vs AC Milan: Serigala Ibu Kota Pincang

Minggu, 28 Februari 2021 23:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Membedah duel antarlini pertandingan Big Match antara AS Roma vs AC Milan pada lanjutan pekan ke-24 Liga Italia 2020-2021. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Membedah duel antarlini pertandingan Big Match antara AS Roma vs AC Milan pada lanjutan pekan ke-24 Liga Italia 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Membedah duel antarlini pertandingan Big Match antara AS Roma vs AC Milan pada lanjutan pekan ke-24 Liga Italia 2020-2021. 

Duel akbar akan tersaji di pekan ke-24 Liga Italia antara tuan rumah AS Roma menjamu AC Milan. Laga tim papan atas ini akan dilangsungkan di Stadion Olimpico, Minggu (01/03/21) dini hari WIB. 

AC Milan yang saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Serie A Italia dengan 49 poin berjarak 4 poin dengan Inter Milan yang berada di pucuk klasemen dengan 53 poin, tentunya ingin memangkas margin poin untuk menjaga asa meraih Scudetto musim ini.

Sementara AS Roma memiliki misi berbeda, di mana Serigala Ibukota ingin mengukuhkan posisi empat besar dan berusaha menggusur Juventus yang menempati peringkat ketiga klasemen sementara Serie A Italia.

Namun harus diakui bahwa kondisi tim asuhan Stefano Pioli sedang tidak baik-baik saja setelah dipermak 0-3 oleh Inter Milan pekan lalu. Sementara AS Roma bermain imbang 0-0 dalam lawatannya ke markas Benevento.

Pada laga ini, AC Milan juga kemungkinan bakal mengubah komposisi lini belakang di mana Alessio Romagnoli yang bermain buruk akan diganti oleh Fikayo Tomori. Selebihnya, I Rossoneri bisa menurunkan skuad utama, minus Ismael Bennacer. 

Sementara nasib buruk menimpa AS Roma jelang laga melawan Milan. Tim asuhan Paulo Fonseca banyak ditinggal pemain kunci, termasuk Edin Dzeko yang menepi karena cedera. 

Lalu, seperti apa kedua tim bakal tampil di laga dini hari nanti? Berikut ulasannya. 

FORMASI

AS Roma 3-4-2-1
AC Milan 4-2-3-1

KIPER

Untuk posisi penjaga gawang, kedua tim bisa menurunkan kiper terbaik mereka. Di kubu tuan rumah AS Roma, pelatih Paulo Fonseca akan memasang Pau Lopez. 

Musim ini, kiper muda asal Spanyol itu kembali menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang AS Roma setelah sempat tergeser oleh Antonio Mirante. Pau Lopez total mencatatkan 21 penampilan di semua kompetisi dengan angka kebobolan 21 gol dan hanya mencatatkan 7 clean sheet. 

Sementara kubu tim tamu, AC Milan, nama Gianluigi Donnarumma kembali menjadi andalan di depan gawang. Donnarumma musim ini menjadi kiper Italia dengan penyelamatan terbanyak di bawah mistar gawang. 

Meski begitu, dalam sebulan terakhir, Donnarumma kebobolan cukup banyak gol. Menurunnya performa pemain belakang Milan, terutama Alessio Romagnoli, memang membuat gawang Rossoneri makin rentan dibobol. 

Gianluigi Donnarumma tampil sebanyak 31 kali di seluruh kompetisi dan sudah kebobolan 39 gol dengan hanya mencatatkan 9 clean sheet. 

BEK

Kedua tim menerapkan formasi berbeda di laga nanti. AS Roma akan memakai 3-4-2-1, sementara AC Milan akan memakai formasi andalan 4-2-3-1. 

Skema tiga bek akan dipakai AS Roma di laga nanti. Trio lini belakang AS Roma akan ditempati oleh Mancini (kanan), Cristante (tengah), dan Fazio (kiri). Cedera yang diderita Chris Smalling serta David Santon yang juga belum pulih dari cedera memaksa Paulo Fonseca untuk menarik Bryan Cristante sebagai bek tengah. 

Masalah lini belakang juga menimpa lini belakang AC Milan. Namun kali ini bukan karena cedera, melainkan melempemnya performa Alessio Romagnoli. 

Untuk itu, pelatih Stefano Pioli diprediksi akan memasang duet Simon Kjaer dan Fikayo Tomori pada laga pekan ke-24 Liga Italia dini hari nanti. Sementara dua posisi fullback akan diserahkan kepada Theo Hernandez (kiri) dan Davide Calabria (kanan). 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%