Liga Italia

Fakta dan Data Menarik Jelang Pertandingan AS Roma vs AC Milan

Minggu, 28 Februari 2021 11:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Luzzani/Getty Images
Berikut fakta dan data jelang pertandingan AS Roma vs AC Milan. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Berikut fakta dan data jelang pertandingan AS Roma vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Berikut sejumlah fakta dan data jelang pertandingan Serie A Liga Italia antara AS Roma vs AC Milan, yang akan digelar di Stadion Olimpico, Senin (01/03/21) dini hari WIB.

Akhir pekan ini, lagi-lagi para penggemar Serie A Liga Italia dimanjakan dengan duel dua tim yang berada di papan atas kasemen sementara.

Baik AS Roma maupun AC Milan saat ini berada di kelompok empat besar dan akan bersaing ketat demi mempertahankan posisinya agar tidak melorot atau dikudeta. Selisih poin mereka pun tidak begitu jauh.

Sampai tulisan ini dibuat, tuan rumah telah mengumpulkan 44 poin, sedangkan tim tamu unggul dengan 49 poin. Sejauh ini, mereka pun sama-sama sudah melakoni 23 pertandingan.

Jelang bentrok, AS Roma sedang dalam kondisi on fire setelah menang atas Braga di leg kedua 32 besar Liga Europa. Tidak tanggung-tanggung, mereka membabat lawannya tersebut 3-1 berkat gol Edin Dzeko, Carles Perez, dan Borja Mayoral.

Di sisi lain, AC Milan juga menuai kesuksesan di Liga Europa dengan melaju ke 16 besar. Walaupun hanya bermain imbang 1-1 di leg kedua 32 besar kontra Red Star Belgrade, hasil tersebut sudah cukup membuat mereka lolos.

Meski begitu, Rossoneri harus waspada lantaran mereka belum mampu meraih kemenangan dari empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Akan tetapi, Stefano Pioli selaku pelatih Rossoneri mengaku pihaknya sangat bersemangat untuk bangkit dari tren buruk tersebut.

Bicara soal rivalitas AS Roma dan AC Milan, mungkin bisa dibilang bukan salah satu yang terbesar sepanjang sejarah sepak bola Italia.

Akan tetapi, bukan berarti duel mereka tidak punya daya tarik sama sekali. Apalagi, mengingat pertandingan dini hari nanti cukup penting bagi kedua tim untuk tetap berada di zona Liga Champions musim depan.

Berikut ini redaksi berita olahraga INDOSPORT sajikan beberapa fakta dan juga data jelang pertandingan Serie A Liga Italia antara AS Roma vs AC Milan dini hari nanti, yang dirangkum dari berbagai sumber.