Liga Inggris

Catatan Usai Hasil Seri Chelsea vs Man United di Liga Inggris: The Red Devils Lesu

Senin, 1 Maret 2021 11:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Twitter @Manutd
Para pemain Manchester United saat bertanding. Copyright: © Twitter @Manutd
Para pemain Manchester United saat bertanding.

INDOSPORT.COM – Berikut beberapa catatan menarik selepas laga sengit Chelsea vs Manchester United di Liga Inggris, yang harus berakhir imbang pada Senin (01/03/21) dini hari WIB.

Dalam laga lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris 20/21 malam tadi, partai big match tersaji antara tuan rumah Chelsea yang belum pernah kalah sejak dilatih Thomas Tuchel akhir Januari lalu, bertemu dengan Manchester United yang bertengger sebagai runner up.

Bertanding di stadion Stamford Bridge, The Blues bermain dominan sepanjang babak pertama. Trio Hakim Ziyech, Olivier Giroud dan Mason Mount yang dipercaya sebagai ujung tombak beberapa kali mampu menciptakan peluang.

Sementara di kubu tim tamu, duet Marcus Rashford, Bruno Fernandes dan Daniel James jadi tumpuan untuk menopang Mason Greenwood sebagai ujung tombak.

Sepanjang 90 menit laga berjalan, total kedua kesebelasan berhasil melepaskan 29 tembakan dengan tujuh diantaranya mampu mengarah ke sasaran.

Namun sayang, meski tercipta banyak peluang tidak ada satupun gol yang terjadi dari masing-masing tim hingga peluit panjang berbunyi. Baik Manchester United dan Chelsea pun harus puas bermain imbang 0-0 dalam laga ini.

Tambahan satu poin membuat Chelsea harus turun satu strip ke peringkat lima dengan raihan 44 poin. Sementara Manchester United masih di tempat kedua dengan 50 angka, berjarak 12 poin dari Manchester City sebagai pemuncak.

Meski berkesudahan tanpa gol, namun terdapat beberapa fakta dan catatan menarik yang terjadi selama pertandingan Chelsea vs Manchester United berlangsung. Apa sajakah itu? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas.

Skor Kaca Mata dalam Semusim Sejak 100 Tahun Terakhir

© Neil Hall/PA Images via Getty Images
Skuat Chelse tampak sedih usai gagal dalam adu penalti membuat mereka kalah atas Tottenham pada putaran keempat Piala Carabao di Stadion Tottenham Hotspur, (29/09/2020). Copyright: Neil Hall/PA Images via Getty ImagesPara pemain Chelsea saat Tampil di Liga Inggris

Hasil imbang tanpa gol yang diraih Chelsea dan Manchester United semalam, membuat keduanya kembali mengulang sejarah musim 1921/21 silam.

Di mana pada musim tersebut Chelsea dan Manchester United sama-sama gagal menang dan harus puas bermain imbang tanpa gol dalam dua pertemuan di satu musim kompetisi.

Sebagai catatan, duel Chelsea vs Manchester United sangat jarang berakhir dengan nihil gol. Bahkan dalam 14 pertemuan kedua kesebelasan, selalu ada tim yang bisa mencetak gol ke gawang lawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%