Liga Indonesia

Ternak Cupang Saat Liga 1 Terhenti, Bek Bali United Gelar Lelang Amal

Selasa, 2 Maret 2021 15:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Ricky Fajrin, memanfaatkan jeda Liga 1 dengan ternak cupang. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Ricky Fajrin, memanfaatkan jeda Liga 1 dengan ternak cupang.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Ricky Fajrin, berhasil memanfaatkan waktu ketika sepak bola nasional terhenti setahun, yakni sukses membudidayakan cupang peliharaannya. Bahkan, bek asal Semarang tersebut kini melelang cupang untuk kegiatan amal.

Cupang memang naik daun pada masa pandemi Covid-19. Masyarakat tak sekadar menikmati keindahan warna maupun setiap gerak ikan cupang. Budidaya menjadi salah satu kenikmatan lain dari memelihara cupang.

Ricky Fajrin menjadi salah satu pesepak bola yang menggemari cupang. Dari beberapa ikan cupang jenis bluerim, fancy cooper, hingga koi multicolour yang dibelinya, Ricky Fajrin sukses membudidayakannya jadi ratusan anak.

Koleksinya kerap diunggah dalam Instagram Story pribadinya. Jebolan Timnas Indonesia U-19 ini juga membuat akun khusus bernama Betta__24. Melalui akun ini, Ricky juga melelang cupangnya untuk kegiatan amal.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @betta__24

"Lelang top grade gaes, efek liga berhenti mendadak jadi petani cupang. Semua hasil leleng diberikan kepada saudara kita yang membutuhkan," tulis Ricky melalui akun @betta__24, saat melelang cupang jenis bluerim, Minggu (28/2/21) lalu.

Lelang bluerim tersebut menjadi yang kedua dilakukan Ricky Fajrin. Pada 11 Februari lalu, ia juga melelang cupang jenis fancy cooper. Hasil dari lelang disumbangkan ke kegiatan sosial bernama Semarang Donasi.