Liga Indonesia

Hansamu Yama dan Patrich Wanggai Resmi Tinggalkan Persebaya

Rabu, 3 Maret 2021 10:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Fitra Herdian/Indosport
Hansamu Yama Pranata saat menghadiri konfrensi pers. Jumat (15/2/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Hansamu Yama Pranata saat menghadiri konfrensi pers. Jumat (15/2/19).

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1 Indonesia, Persebaya Surabaya, resmi melepas dua penggawa seniornya, Hansamu Yama dan Patrich Wanggai.

Klub berjuluk ‘Bajul Ijo’ tersebut merilis pengumuman tersebut melalui akun Twitter resmi milik mereka pada hari Selasa (02/03/21) malam WIB.

Disebutkan oleh Persebaya bahwa Hansamu dan Patrich tidak lagi ada dalam  daftar skuat untuk musim kompetisi 2021.

“Hansamu Yama dan Patrich Wanggai tidak lagi menjadi bagian dari tim Persebaya musim 2021. Maturnuwun mas Yama dan kakak Patrich,” tulis Persebaya dalam pernyataan resminya.

Hansamu Yama sendiri bergabung dengan Persebaya pada awal musim Liga 1 2019. Awalnya, dia sempat mengungkapkan komitmennya untuk bersama Persebaya di musim 2021.

Namun pengabdian bek berusia 26 tahun di Persebaya sudah berakhir. Hingga berita ini diturunkan INDOSPORT, belum diketahui dengan pasti penyebab Hansamu meninggalkan klub.

Namun dalam unggahannya di Instagram pribadi, Hansamu memang berpamitan kepada Persebaya dan seluruh penggemar klub asal ibu kota Jawa Timur.

“Dan mulai saat ini izinkan saya untuk kembali lagi menjadi bonek seperti yang sebelum sebelumnya. Matur suwun Persebaya, Matur suwun Bonek dan Bonita,” tulis Hansamu Yama dalam surat terbukanya saat berpamitan.

Sebelum resmi berpisah dengan Persebaya, kontrak Hansamu sejatinya juga sudah berakhir. Kini Hansamu tengah mengikuti kursus lisensi kepelathan C AFC di Malang, Jawa Timur. 

Sementara itu, penyerang asal Nabire, Patrich Wanggai, juga resmi meninggalkan Persebaya meski baru bergabung pada awal 2020.

Wanggai sejatinya diharapkan  menjadi striker lokal Persebaya untuk arungi Liga Indonesia 2021. Penampilannya yang selalu ngotot membuat Wanggai kerap diturunkan oleh pelatih Aji Santoso.

Pada Liga 1 musim 2020 yang akhirnya dibatalkan karena pandemi virus corona, Wanggai hanya sempat tampil dalam dua pertandingan dengan melawan Persik Kediri dan Persipura.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%