Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Chelsea: Derbi Jerman

Rabu, 3 Maret 2021 19:58 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Liverpool vs Chelsea. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Liverpool vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah prediksi pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Chelsea yang bakal disebut dengan derbi Jerman.

Berlangsung di Anfield, pada Jumat (05/03/2010) dini hari WIB, Liverpool akan menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris. Melihat dari status dan posisi di klasemen, jelas duel Liverpool vs Chelsea nanti masuk dalam kategori big match.

Sebagai informasi, Liverpool saat ini menempati posisi kelima dengan hanya unggul 1 poin saja atas Liverpool di tempat keenam. Dengan kata lain, siapapun yang menang, akan membuka kesempatan untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Selain itu, fokus utama dalam duel kali ini adalah bertemunya salah dua dari pelatih terbaik Jerman saat ini. Jurgen Klopp di Liverpool dan Thomas Tuchel untuk Chelsea akan bertemu dan saling mengadu strategi nanti.

Meski sama-sama mengandalkan pressing, tapi Tuchel jelas lebih fleksibel dengan beberapa variasi taktik yang telah ia peragakan bersama Chelsea. Sedangkan Klopp, dengan gegenpressing, diyakini akan menjadi senjata kunci bagaimana Liverpool mengatasi Chelsea nanti.

Oleh karena itu, fokus utama dalam pertandingan ini sebenarnya ada pada kedua pelatih yang sama-sama berasal dari Jerman. Di dalam laga bertajuk derbi Jerman kali ini, kami sedikit mengunggulkan Liverpool.

Memang benar kalau Chelsea di bawah asuhan Tuchel, tidak pernah kalah. Akan tetapi, rekor buruk Tuchel ketika harus beradu strategi dengan Klopp (1 menang, 1 imbang dan 2 kalah), menjadi alasan kuat mengapa Liverpool seharusnya bisa jadi tim pertama yang kalahkan Chelsea.