Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Beberkan Kriteria Pengganti Omid Nazari, Apa Saja?

Rabu, 3 Maret 2021 21:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkap kriteria pemain yang dibutuhkan untuk menggantikan peran Omid Nazari di lini tengah timnya saat mengarungi Liga 1 2021.

Robert menuturkan, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk menggantikan Omid, salah satunya harus berasal dari wilayah Asia. Pasalnya, dia merupakan pemain asing Asia berpaspor Filipina.

Omid Nazari belakangan memutuskan untuk mundur dari Persib, padahal sebelumnya dia sudah dipersiapkan oleh Robert untuk mengarungi musim 2021. 

Mundurnya pemain berusia 29 tahun tersebut lantas membuat slot pemain asing Asia Persib kosong. Sehingga, Robert membutuhkan pengganti yang sepadan.

"Jadi, kami mencari pemain baru dan dalam kasus ini amunisi asing juga untuk mengganti Omid Nazari. Kriteria pertamanya adalah harus berpaspor Asia, dan kategori dalam posisi tertentu membuat pencarian harus lebih spesifik," kata Robert Rene Alberts, Rabu (3/3/21).

Selain itu, pemain yang diincar untuk menggantikan Omid harus memiliki kualitas mumpuni dan bisa cepat beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Indonesia. 

Peran Omid Nazari di lini tengah Maung Bandung sangat penting, sehingga butuh waktu bagi Robert Alberts untuk menemukan pemain yang pas seusai dengan kebutuhan tim.

"Pemain asing Asia itu harus punya kualitas untuk bisa bermain di liga yang sangat sulit ini. Jadi diperlukan banyak pemantauan dan pencarian, menghubungi orang-orang di seluruh dunia apalagi ada perbedaan waktu di sini," ucapnya.