Liga Indonesia

Pelatih Persib Tampung Masukan Anak Asuhnya saat Mencari Pemain Anyar

Kamis, 4 Maret 2021 12:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung saat ini sedang mengincar pemain anyar, untuk mengisi posisi yang kosong setelah ditinggal beberapa pemainnya pada masa persiapan menghadapi musim 2021.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dalam mencari amunisi anyar, tim pelatih mendengarkan juga masukan dan informasi dari pemain yang ada di dalam tim. Hal itu, sangat membantunya dalam mengincar pemain yang dibutuhkan oleh skuat Maung Bandung.

Sebagai informasi, beberapa hari lalu tim kebanggaan Bobotoh harus rela melepas beberapa pemain, lantaran memilih untuk mundur dan tidak memperkuat Persib di musim 2021. Mereka yang memutuskan untuk mundur diantaranya, Beni Oktovianto, Omid Nazari, Ghozali Siregar dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Padahal, keempat pemain tersebut disiapkan oleh Robert Alberts untuk mengarungi musim 2021. Bahkan, Omid Nazari, sebelumnya sudah memperpanjang kontraknya di skuat Maung Bandung, namun pada pertengahan Februari memutuskan untuk mundur.

"Itu terjadi, pemain memberi tahu kami tim pelatih bahwa ada pemain yang tidak memperpanjang kontrak dengan timnya dan tertarik (gabung Persib). Kami mendengar beberapa, dan kami juga mencari tahu karena itu juga penting," kata Robert Alberts, Rabu (03/03/21).

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, dalam perekrutan pemain banyak yang harus dipertimbangkan olehnya, diantaranya melihat dulu potensi pemain yang ada di lingkungan Persib. Sehingga, Robert Alberts selalu memberikan kesempatan kepada beberapa pemain muda dari Diklat atau Akademi Persib untuk promosi ke tim senior. 

"Tapi kami juga punya tim muda yang bagus. Musim lalu kami memasukan lima-enam pemain dari Diklat dan kami selalu mengevaluasi. Jika apakah pemain dari luar Bandung lebih baik dari tim muda yang kami miliki atau tim muda bisa menjadi pemain yang lebik bagus," ucapnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%