Liga Indonesia

Ketum PSSI Sebut Stamina Pemain Timnas Sudah Oke, Siap Kalahkan Persikabo

Jumat, 5 Maret 2021 16:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry/Indosport
Pemusatan Latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 Vietnam hari kedua di Lapangan G Senayan, Jakarta, Rabu (10/02/21) sore. Copyright: © Herry/Indosport
Pemusatan Latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 Vietnam hari kedua di Lapangan G Senayan, Jakarta, Rabu (10/02/21) sore.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan stamina dan fisik para pemain Timnas Indonesia sudah normal setelah berlatih rutin sebulan terakhir. Skuat Garuda pun siap melakukan uji coba lawan Tira Persikabo malam ini di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Iwan Bule (sapaan Iriawan) menjelaskan, pelatih Shin Tae-yong telah memprogram latihan untuk para pemain secara khusus. Evan Dimas dan kawan-kawan pun menunjukan kemajuan pesat dan itu terlihat sejak melakukan internal game lima hari lalu.

Shin Tae-yong disebut sengaja tidak menggenjot fisik para pemain hingga berada di level teratas atau seratus persen. Pelatih asal Korea Selatan itu mempertimbangkan situasi saat ini, dimana masih ada pandemi, tapi menegaskan para pemain sudah siap bertanding. 

"Kami lihat persiapan akhir mereka di latihan, saat internal game kemarin itu luar biasa," buka Iwan Bule.