Liga Indonesia

Pelatih Persib Bandung Bocorkan Kriteria Pemain Lokal Incarannya

Jumat, 5 Maret 2021 15:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan bocoran mengenai kriteria pemain lokal yang diincarnya untuk mengisi beberapa posisi di tim berjuluk Maung Bandung.

Menurut Robert Alberts, pemain lokal tambahan dibutuhkan oleh skuat Maung Bandung, lantaran sebelumnya tiga pemain menyatakan mundur dari tim Persib Bandung. Padahal, mereka masuk dalam skema yang disiapkan olehnya untuk mengarungi musim 2021.

Pemain lokal yang memilih untuk mundur dari skuat Maung Bandung, diantaranya Beni Oktovianto, Ghozali Siregar dan Kim Jeffrey Kurniawan. Selain itu, manajemen melepas Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun, lantaran tidak masuk dalam skema Robert Alberts.

"Untuk pemain lokal, karena kami ditinggalkan beberapa pemain, kami punya kriteria untuk pemain yang datang," kata Robert Alberts.

Pelatih berusia 66 tahun ini menuturkan, salah satu kriteria pemain yang diincarnya yakni harus memiliki kualitas di atas pemain sebelumnya. Karena, Robert Alberts ingin pemain tersebut bisa mengangkat prestasi skuat Maung Bandung.

Namun, jika sulit untuk mendapatkan pemain yang seusai dengan kriteria yang diinginkannya. Maka, Robert Alberts akan memaksimalkan pemain hasil binaan sendiri dari Diklat dan Akademi Persib.

"Pemain yang datang harus lebih baik dari pemain terdahulu. Jika tidak maka lebih baik kami mengambil pemain dari tim muda dan itu juga sudah kami lakukan," jelasnya.