In-depth

Starting XI Mengerikan Gabungan Man United dan Man City: MU Cuma Setor 2 Nama

Sabtu, 6 Maret 2021 17:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Manchester City akan menjamu Manchester United, Minggu (07/03/21) di Liga Inggris. Akan semengerikan apa starting XI yang tercipta jika kedua tim digabungkan? Copyright: © (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Manchester City akan menjamu Manchester United, Minggu (07/03/21) di Liga Inggris. Akan semengerikan apa starting XI yang tercipta jika kedua tim digabungkan?

INDOSPORT.COM – Manchester City akan menjamu Manchester United, Minggu (07/03/21) di Liga Inggris. Akan semengerikan apa starting XI yang tercipta jika kedua tim digabungkan?

Liga Inggris akan menyuguhkan laga seru akhir pekan ini. Minggu (07/03/21) pukul 23.30 malam WIB, Manchester City akan menjamu rival sekotanya Manchester United.

Tak hanya mempertemukan dua tim bertetangga, Derby Manchester kali ini juga mempertemukan pemuncak klasemen Liga Inggris dengan tim peringkat 2. Meski demikian, The Citizens yang ada di puncak unggul jauh dari Setan Merah yakni 14 poin.

Tim asuhan Pep Guardiola itu juga tengah menyusuhkan performa mengagumkan dengan torehan 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi, 15 di antaranya diraih di Liga Inggris.

Sementara itu, meski bertengger di peringkat 2, performa Manchester United masih belum memuaskan. Dalam 5 pertandingan terakhir di Liga Inggris, Bruno Fernandes dkk hanya bisa meraih 1 kemenangan dan mengalami 4 hasil imbang.

Jelang laga nanti, MU dipastikan tanpa David de Gea yang absen karena kekasihnya melahirkan anak pertama mereka, serta Paul Pogba yang masih cedera. Sementara itu, City berada dalam kekuatan penuh usai pulihnya Sergio Aguero dan Kevin de Bruyne dari cedera.

Lantas, akan seperti apa starting XI mengerikan yang tercipta jika kedua tim ini digabungkan? Berikut INDOSPORT coba menyusunnya untuk Anda dalam formasi 4-3-3

Ederson

Di sektor penjaga gawang, Ederson menjadi pilihan utama dibandingkan David de Gea yang jadi andalan MU. Dari 26 penampilan di Liga Inggris musim ini, kiper Brasil itu hanya kebobolan 16 kali dan mencatatkan 15 cleansheet, yang terbaik dibandingkan kiper-kiper lain di liga.

Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Luke Shaw

Dalam formasi 4 bek sejajar, duet bek tengah akan ditempati andalan City, Ruben Dias dan John Stones. Dari 17 kali bermain bersama musim ini, Dias dan Stones hanya kebobolan 4 kali. Sebaliknya, mereka justru sudah 5 kali membobol gawang lawan (Stones 4, Dias 1).

Dalam hal statistik pertahanan, Stones memuncaki rataan blok dengan 0,8 per laga sedangkan Dias di posisi kedua dengan 0,7. Sementara itu, dalam hal clearance Dias di puncak dengan 2,8 disusul Stones 2,4.

Sektor full back kanan akan diisi Joao Cancelo. Bintang Portugal itu aktif membantu serangan dengan catatan 2 gol dan 4 assist musim ini, tapi juga punya rataan tekel terbaik (2,1). Full back kiri akan diisi Luke Shaw yang sudah menyumbangkan 6 assit untuk MU musim ini.