In-depth

4 Alasan Manchester United Akan Hentikan Rekor Sempurna Manchester City

Minggu, 7 Maret 2021 11:09 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tom Flathers/Manchester City FC via Getty Images
Manchester United akan bertandang ke markas Manchester City, Minggu (07/03/21) malam. Berikut 4 alasan MU akan bisa hentikan rekor kemenangan beruntun City. Copyright: © Tom Flathers/Manchester City FC via Getty Images
Manchester United akan bertandang ke markas Manchester City, Minggu (07/03/21) malam. Berikut 4 alasan MU akan bisa hentikan rekor kemenangan beruntun City.

INDOSPORT.COM Manchester United akan bertandang ke markas Manchester City, Minggu (07/03/21) malam. Berikut 4 alasan MU akan bisa hentikan rekor kemenangan beruntun City.

Kompetisi Liga Inggris kini memasuki pekan ke-28. Laga seru akan tersaji Minggu (07/03/21) pukul 23.30 malam WIB ketika Manchester City menjamu Manchester United.

Tak hanya mempertemukan dua tim sekota, Derby Manchester kali ini juga mempertemukan pemuncak klasemen Liga Inggris dengan tim peringkat 2. Meski demikian, The Citizens yang ada di puncak unggul jauh dari Setan Merah yakni 14 poin.

Laga ini diyakini akan menjadi ujian berat bagi anak asuh Ole Gunnar Solskjaer. Pasalnya, dalam 5 pertandingan terakhir di Liga Inggris, Setan Merah hanya bisa meraih 1 kemenangan dan mengalami 4 hasil imbang.

Selain itu, pemain andalan mereka Bruno Fernandes kerap tampil melempem saat menghadapi tim 6 besar. Meski telah mencetak 15 gol dan 11 assist di Liga  Inggris musim ini, Fernandes hanya 1 kali mencetak gol ke gawang tim 6 besar yakni saat berjumpa Tottenham pada Oktober lalu.

Di sisi lain, tuan rumah yang diasuh Pep Guardiola justru menyuguhkan performa mengagumkan dengan torehan 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi, dengan 15 di antaranya diraih di Liga Inggris.

Meski demikian, ada sejumlah alasan yang membuat Manchester United bisa menghentikan rekor kemenangan beruntun Manchester City. Bukan tidak mungkin pula mereka justru bisa mengalahkan sang rival sekota di laga Derby Manchester nanti.

Apa saja alasan tersebut? Berikut INDOSPORT merangkumnya untuk Anda:

Tak Terkalahkan di Laga Tandang

Manchester United punya rekor mengagumkan di Liga Inggris musim ini, terkait dengan performa mereka saat tampil di kandang lawan. Dari 14 laga tandang yang sudah dijalani, Setan Merah belum pernah sekalipun menelan kekalahan.

Secara total, Bruno Fernandes meraih 8 kemenangan dan 4 hasil imbang dari 14 laga tersebut, termasuk 3 kali bermain imbang 0-0 saat bertamu ke markas Arsenal, Liverpool, dan Chelsea.