Liga Italia

Hasil Serie A Italia AS Roma vs Genoa: Giallorossi Amankan Tiga Poin

Minggu, 7 Maret 2021 20:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Hasil Serie A Italia AS Roma vs Genoa: Giallorossi Amankan Tiga Poin. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Hasil Serie A Italia AS Roma vs Genoa: Giallorossi Amankan Tiga Poin.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-26 kompetisi Serie A Italia musim 2020-2021 antara AS Roma vs Genoa di Stadion Olympico.

Pertandingan pekan ke-26 kompetisi Serie A Italia antara AS Roma vs Genoa baru saja selesai tersaji pada Minggu (7/3/2021) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, AS Roma berhasil mengamankan tiga poin.

Skuat Giallorossi mendulang kemenangan atas Genoa dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal dari AS Roma dicetak oleh pemain bekakang bernama Gianluca Mancini.

Jalannya pertandingan:

Pada menit-meni awal, kedua tim terlihat bermain dengan tempo lambat. AS Roma beberapa kali mengancam namun bola selalu berhasil digagalkan barisan pertahanan Genoa yang dijaga oleh tiga bek tangguh Masiello, Radovanovic dan Criscito.

AS Roma akhirnya mampu pecah telur pada menit ke-24 setelah Gianluca Mancini yang maju ke depan sukses menggetarkan jala gawang Genoa yang dijaga oleh Federico Marchetti.

Unggul 1-0 membuat AS Roma tampil enjoy dan terus mendominasi pertandingan. Mereka mampu menciptakan 10 kali tendangan dan dua diantaranya mengarah ke gawang hingga menit ke-40.

Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, pasukan Paulo Fonseca tidak mampu menambah keunggulan. Pada babak kedua, Genoa langsung melakukan dua pergantian pemain.

AS Roma juga menarik keluar Stephan El Shaarawy dan memasukan Henrikh Mkhitaryan untuk menambah daya dobrak. Serangan terus dibangun oleh tim asuhan Paulo Fonseca dan mereka unggul penguasaan bola 54%-46% hingga menit ke-80.

Pada menit tersebut, Genoa baru bisa melakukan empat kali tendangan dan dua diantaranya mengarah ke gawang. Kuatnya pertahanan Roma yang dijaga oleh Chris Smalling membuat serangan Genoa selalu gagal.

Akhirnya hingga wasit meniupkan peluit berakhirnya babak kedua, AS Roma mampu mempertahankan keunggulan 1-0 atas Genoa. Kemenangan itu membuat Roma naik ke posisi empat klasemen Serie A Italia dengan koleksi 50 poin dari 26 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%