Liga Inggris

Liverpool Nyungsep, Jurgen Klopp Pede Dibela Pemilik Klub

Minggu, 7 Maret 2021 14:37 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthias Hangst/Getty Images
Jurgen Klopp tetap percaya diri bertahan sebagai pelatih Liverpool. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Jurgen Klopp tetap percaya diri bertahan sebagai pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp tetap percaya diri bertahan sebagai pelatih Liverpool, meski skuatnya tengah mengalami kemunduran. 

Liverpool begitu digdaya musim lalu. The Reds berhasil meraih trofi juara Liga Inggris dengan berbagai catatan manis.

Namun musim ini, segalanya berubah buat Liverpool. Bagai roda yang berputar kadang di atas dan di bawah, Mohamed Salah dkk sekarang ini ibarat kata lagi nyungsep.

Liverpool menderita lima kekalahan kandang secara beruntun untuk pertama kalinya dalam sejarah di bawah asuhan Jurgen Klopp. The Reds yang terkini menuai kekalahan 0-1 dari Chelsea, Jumat (05/03/21).

Kekalahan dari Chelsea tidak saja membuat Liverpool gagal naik ke empat besar, tetapi justru menjauh dari zona Liga Champions usai turun satu peringkat ke peringkat ketujuh di klasemen sementara Liga Inggris. 

Ini merupakan musim terburuk Jurgen Klopp sejak didaulat menjadi pelatih. Sebelumnya, prestasi terburuk Klopp setelah 27 pertandingan adalah di peringkat kelima, yaitu pada musim 2016-2017.

Sementara itu, pada tiga musim berikutnya, Klopp membawa Liverpool di peringkat ketiga musim 2017-2018, pemuncak klasemen di musim 2018-2019, dan posisi teratas klasemen di musim 2019-2020.