Liga Inggris

Termasuk 2 Peraih Treble Winners, 5 Bintang Man United yang Hijrah ke Man City

Minggu, 7 Maret 2021 15:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Termasuk 2 peraih treble winners 1998/1999, berikut 5 bintang Manchester United yang kemudian berpindah kubu ke Manchester City. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Termasuk 2 peraih treble winners 1998/1999, berikut 5 bintang Manchester United yang kemudian berpindah kubu ke Manchester City.

INDOSPORT.COM – Termasuk 2 peraih treble winners 1998/1999, berikut 5 bintang Manchester United yang kemudian berpindah kubu ke Manchester City.

Laga seru akan tersaji di pekan ke-28 Liga Inggris, Minggu (07/03/21) pukul 23.30 malam WIB ketika Manchester City menjamu Manchester United.

Tak hanya mempertemukan dua tim sekota, Derby Manchester ini juga mempertemukan pemuncak klasemen Liga Inggris dengan tim peringkat 2. Meski demikian, The Citizens yang ada di puncak unggul jauh dari Setan Merah yakni 14 poin.

Tim asuhan Pep Guardiola itu juga tengah menyuguhkan performa mengagumkan dengan torehan 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi, dengan 15 di antaranya diraih di Liga Inggris.

Sementara itu, meski bertengger di peringkat 2, performa Manchester United masih belum memuaskan. Dalam 5 pertandingan terakhir di Liga Inggris, Bruno Fernandes dkk hanya bisa meraih 1 kemenangan dan mengalami 4 hasil imbang.

Meski demikian, MU tetap menargetkan kemenangan demi menghentikan rekor kemenangan beruntun rival sekotanya, sekaligus menghambat langkah City menjuarai Liga Inggris musim ini.

Di sisi lain, meski kedua tim ini memiliki rivalitas panas, tak sedikit pemain yang pernah menyeberang kubu. Bahkan, tercatat ada 2 anggota MU yang memenangi treble winners 1998/1999 yang melakukannya. Siapa saja mereka?

Denis Law

Mengawali karier di Huddersfield Town, Denis Law kemudian bermain untuk Manchester City pada 1960-1961 sebelum menjajal petualangan bersama Torino. Meski demikian, pada akhirnya ia hanya bertahan satu tahun di Italia.

Denis Law kemudian pulang ke Inggris dan memilih bergabung dengan MU. Ia pada akhirnya menghabiskan 11 musim bermain untuk Setan Merah dan meraih sejumlah gelar termasuk 2 Liga Inggris, 1 Piala FA, dan 1 Piala Eropa, sebelum kembali ke City dan pensiun di sana.

Brian Kidd

Brian Kidd merupakan lulusan akademi Manchester United yang menjalani debut di tim utama pada 1967. Usai mencatatkan 203 penampilan dan mencetak 52 gol, ia bergabung dengan Arsenal pada 1974 karena MU terdegradasi. Dua tahun di Arsenal, ia kembali hengkang, kali ini ke Manchester City.

Menariknya, Brian Kidd tak hanya menyeberang kubu sebagai pemain, tapi juga pelatih. Pria yang dulunya berposisi penyerang ini pernah menjadi asisten Sir Alex Ferguson pada 1991-1998. Setelah sempat menjadi asisten di sejumlah klub lain pula, ia bergabung dengan tim kepelatihan City pada 2009.