Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Man City vs Man United: Setan Merah Kuasai Kota Manchester

Senin, 8 Maret 2021 01:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ManUtd
Daniel James berduel dengan Zinchenko dan De Bruyne di laga Man City vs Man United. Copyright: © twitter.com/ManUtd
Daniel James berduel dengan Zinchenko dan De Bruyne di laga Man City vs Man United.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan Liga Inggris 2020/21 antara Manchester City vs Manchester United, Minggu (7/3/21) malam WIB.

Babak Pertama

Saat babak pertama dimulai, kedua tim langsung mencoba tampil menekan. Namun, kesalahan menjadi pembeda di awal laga ini di mana Manchester United mendapat peluang emas untuk mencetak gol ke gawang Manchester City.

Peluang emas ini didapat usai Gabriel Jesus menjatuhkan Anthony Martial di kotak terlarang. Anthony Taylor tanpa ragu menunjuk titik putih.

Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor dengan mudah mencetak gol kendati bola sepakannya sempat dijangkau Ederson. Skor berubah menjadi 0-1 untuk Man United.

Tak lama usai gol tersebut, Man United berpeluang menambah gol lewat Luke Shaw. Shaw berhasil  mendapat bola dan melakukan sepakan ke tengah gawang yang mudah diselamatkan oleh Ederson.

Man City yang terus ditekan pun mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, dalam 10 menit pertama laga, barisan belakang Man United tampil solid.

Kegagalan Man City membongkar pertahanan Man United pun hampir berbuah petaka andai sepakan keras Marcus Rashford dari luar kotak penalti tak diselamatkan Ederson di menit ke-16.

Memasuki menit ke-25, Man City sempat mendapat kesempatan setelah Raheem Sterling dijatuhkan di kotak terlarang. Namun wasit Anthony Taylor mengabaikan kejadian tersebut.

Memasuki menit ke-35, Man City masih nampak kesulitan menembus pertahanan berlapis Man United. Kengototan The Citizens pun praktis membuat Setan Merah lebih banyak berada di areanya sendiri dan sesekali melancarkan serangan balik cepat.

Di menit ke-37, Ilkay Gundogan yang masuk secara tiba-tiba ke kotak 16 hampir mencetak gol. Namun tendangannya terlalu lemah sehingga mampu diselamatkan dengan mudah oleh Dean Henderson.

Memasuki lima menit terakhir waktu normal, Man City mendapat peluang dari tendangan bebas Kevin De Bruyne yang hanya melambung tipis usai ditepis oleh Henderson.

Sesaat sebelum babak pertama berakhir, Gabriel Jesus hampir mencetak gol andai dirinya lebih cepat sepersekian detik menyambut sepakan kaki kanan Mahrez di depan gawang Man United.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor 0-1 masih bertahan untuk keunggulan Manchester United atas Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%