Liga Inggris

Kalah dari Fulham, Liverpool Diminta Segera Lepas Mohamed Salah

Senin, 8 Maret 2021 17:16 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images
Setelah mengalami kekalahan menyakitkan dari Fulham, Liverpool diminta lepas Mohamed Salah. Copyright: © Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images
Setelah mengalami kekalahan menyakitkan dari Fulham, Liverpool diminta lepas Mohamed Salah.

Di INDOSPORT.COM - Setelah mengalami kekalahan menyakitkan dari Fulham di Anfield, Minggu (7/3/21) malam WIB, Liverpool diminta untuk melepas Mohamed Salah.

Dalam pertandingan lanjutan pekan ke-27 itu, Liverpool dipermalukan tim yang bertengger di urutan ketiga paling bawah klasemen Liga Inggris dengan skor 0-1. Gol tunggal dari Fulham lahir karena kesalahan seorang Mohamed Salah.

Pemain asal Mesir itu dinilai lengah sehingga bola di kakinya dapat direbut oleh Lemina dan bola langsung ditembakkan ke tiang jauh yang gagal dijangkau kiper Alisson Becker pada menit ke-45.

Setelah pertandingan, ikon striker legendaris Liverpool, Robbie Fowler, memberikan saran agar The Reds tidak sungkan-sungkan untuk menjual Mohamed Salah pada bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Meski kini pemain berusia 28 tahun itu masih memimpin daftar top skor Liga Inggris dengan total 17 gol, Robbie Fowler menilai kalau Salah telah mengalami penurunan dalam tiga bulan terakhir. Apalagi, banyak rumor beredar kalau ayah dua anak itu sudah tidak betah lagi tinggal di Anfield.

"Jika pemain ingin pindah, biarkan dia pergi. Saya tidak ada masalah dengan Salah. Saya sangat mencintainya, tapi saya benar-benar percaya bahwa transfer sekarang sebagian besar adalah tentang apa yang diinginkan para pemain, jadi bola ada di tangannya, bukan milik Liverpool," kata Fowler dilansir dari tribalfootball.

Robbie Fowler juga menyatakan kalau persoalan Mohamed Salah hampir sama dengan kejadian Philippe Coutinho ketika meminta hengkang dari Liverpool dan ingin ke Barcelona.

"Klopp tidak menginginkan Coutinho karena menurutnya sikapnya tidak benar, dan pada akhirnya dia tidak ingin racun itu ada di kubunya," ujar Fowler. 

"Jadi jika Salah benar-benar tidak bahagia, jika kesal belum diberi kontrak baru atau apa pun, maka jual saja. Dapatnya uang sebanyak mungkin dari penjualannya dan gunakan uang itu untuk merombak tim," tuturnya menambahkan.