Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: PSG Dekati De Gea, Liverpool Pulangkan Pemain Buangannya

Senin, 8 Maret 2021 06:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United. Copyright: © ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer sepak bola Eropa dari PSG yang siap boyong David De Gea hingga Liverpool berniat pulangkan pemain buangannya.

Laporan dari The Sun menyebutkan jika PSG dikabarkan berminat untuk mendatangkan De Gea di bursa transfer musim panas mendatang.

Kabar tersebut muncul setelah Mauricio Pochettino mengaku ingin mendatangkan sosok penjaga gawang baru untuk menggantikan posisi Keylor Navas yang telah dimakan usia.

Pochettino memandang sosok De Gea merupakan sosok yang tepat untuk menjadi pengganti Keylor Navas di bawah mistar PSG.

PSG dikabarkan harus merogoh kocek selangit jika memang berniat mendatangkan De Gea di bursa transfer musim panas besok. Mengingat statusnya sebagai kiper nomor satu di Manchester United.

Bagi Manchester United, kepergian De Gea ke PSG di bursa transfer mendatang kabarnya bakal menghasilkan 2 keuntungan.

Keuntungan yang pertama tentu saja adalah faktir finansial. Selain diprediksi bakal menerima mahar selangit dari PSG, kepergian De Gea juga akan mengurangi beban gaji yang saat ini dimiliki oleh Man United.

Pasalnya, sosok yang hampir satu dekade di Man United merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Old Trafford. De Gea diyakini menerima gaji senilai 375 ribu poundsterling (sekitar Rp7,4 miliar) per pekannya.

Keuntungan kedua yang akan diterima oleh Manchester United menyusul kepergian David de Gea ke PSG di bursa transfer mendatang adalah Setan Merah bisa mengorbitkan Dean Henderson sebagai penjaga gawang nomor satu mereka.

Hal tersebut bisa mencegah Dean Henderson untuk cabut dari Man United. Mengingat dirinya dikabarkan telah mulai jengah dengan menit bermain terbatas yang diberikan.

Selain kabar dari minat PSG terhadap De Gea, masih ada beberapa rumor transfer sepak bola Eropa yang berkembang lainnya. Berikut rangkumannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%