Liga Inggris

Sir Alex Ferguson Kenang Masa-masa Pernah Masuk Penjara Saat Muda

Senin, 8 Maret 2021 17:42 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Ikon manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, kenang kisahnya saat muda dulu. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Ikon manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, kenang kisahnya saat muda dulu.

INDOSPORT.COM - Mendapatkan julukan menajer legendaris di klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, Sir Alex Ferguson rupanya memiliki masa lalu yang kelam.

Dilansir dari Dailyrecord, Sir Alex Ferguson rupanya pernah berurusan dengan polisi dan sampai masuk penjara saat dirinya masih berusia sangat muda.

Dalam cerita di film dokumenter berjudul Never Give In, ia mengaku suka sekali menggelar pesta saat masih menjadi pemain di tim sepak bola Skotlandia, St Johnstone.

Kebiasaan buruk itu pun pada akhirnya harus berakhir di penjara karena ia tertangkap polisi saat ketahuan mabuk saat tengah malam.

Padahal, ayahnya sudah berpesan agar Sir Alex Ferguson tidak keluar malam karena besok ada pertandingan penting. Namun hal itu tidak dihiraukan hingga orang tua dan anak itu sempat berselisih selama dua tahun.

"Ayah saya berkata 'Kamu mau pergi ke mana?' Saya menjawabnya 'Saya akan keluar berdansa' dan dia berkata 'Kamu tidak bisa keluar jika kamu harus bertanding besok',

"Saya membalasnya bahwa saya hanya menjadi cadangan dan itu tidak berarti banyak dan saat itu kami berselisih," ujar Ferguson.

"Sampai pada suatu titik dia berkata 'Pergilah dengan caramu sendiri dan kita lihat apa yang akan terjadi. Mulai dari itu kami tidak pernah berbicara selama dua tahun antara 1961 hingga 1963," kenangnya.

"Lalu suatu malam saya keluar dan mabuk. Saya berakhir di penjara dan harus pergi ke pengadilan. Saya didenda tiga poundsterling dan berakhir seperti kambing hitam," tuturnya menambahkan.

Kejadian penjara itu membuat Sir Alex Ferguson sadar dan menyesali perbuatannya. Kegagalan menjadi pemain membuatnya belajar kepelatihan hingga sukses berkarier di Manchester United selama hampir 27 tahun.

Selain menyumbang banyak prestasi di Manchester United, Sir Alex Ferguson juga menjadi sosok pelatih yang melahirkan bintang-bintang besar seperti Cristiano Ronaldo hingga Ole Gunnar Solskjaer yang kini menjadi manajer The Red Devils.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%