Bola Internasional

Disebut Gantikan Joachim Low di Timnas Jerman, Begini Respon Klopp

Selasa, 9 Maret 2021 23:41 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shaun Botterill/Getty Images
Jurgen Klopp buka suara usai santer dilaporkan bakal menggantikan Joachim Low yang mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Jerman pasca Euro 2021. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Jurgen Klopp buka suara usai santer dilaporkan bakal menggantikan Joachim Low yang mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Jerman pasca Euro 2021.

INDOSPORT.COM – Sepak bola dunia dikejutkan dengan kabar resminya Joachim Low mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Jerman pasca Euro 2021. Kabar ini tak ayal langsung membuat Jurgen Klopp santer diberitakan menjadi suksesornya.

Low resmi bercerai dengan Timnas Jerman setelah gelaran Euro 2021. Hal ini dikonfirmasi oleh dirinya sendiri yang sejatinya masih terikat kontrak hingga berakhirnya Piala Dunia 2022.

“Saya mengambil langkah ini dengan penuh rasa bangga dan rasa terima kasih yang sangat besar. Pada saat bersamaan, muncul motivasi untuk Euro 2021 nanti,” tutur Low dikutip dari Daily Mail.

“Suatu kebanggaan karena itu adalah sesuatu yang istimewa dan sebuah kehormatan bisa bertugas untuk negara saya,” pungkasnya.

Mundurnya Joachim Low dari Timnas Jerman pun tak ayal melahirkan spekulasi bahwa Jurgen Klopp akan menjadi suksesornya.

Apalagi, pelatih Liverpool tersebut nampak berada dalam masa-masa terburuknya bersama The Reds. Wajar bila banyak org menganggap Klopp akan hengkang dan bergabung Timnas Jerman.

Namun sebelum spekulasi tersebut meluas, Klopp langsung membantah hal tersebut. Ia mengaku masih menghormati kontraknya bersama Liverpool.

“Apakah saya tersedia di musim panas nanti? Tidak. Orang lain akan mengambil pekerjaan itu dan dengan banyaknya pelatih hebat di Jerman, saya yakin DFB (federasi sepak bola Jerman) akan menemukan solusi yang bagus,” tutur Klopp.

“Saya masih memiliki tiga tahun kontrak tersisa bersama Liverpool. Anda menandatangani kontrak, dan Anda harus terpaku dengan itu,” imbuhnya.

Pernyataan Klopp tersebut tentu mengakhiri spekulasi bahwa dirinya akan menjadi suksesor Joachim Low di Timnas Jerman untuk saat ini. Namun, tak menutup kemungkinan tawaran itu akan ia terima di suatu waktu nanti.