Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Liverpool vs RB Leipzig: Lupakan Liga Inggris

Selasa, 9 Maret 2021 12:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs RB Leipzig, Kamis (11/03/21) pukul 03.00 WIB. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs RB Leipzig, Kamis (11/03/21) pukul 03.00 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs RB Leipzig, Kamis (11/03/21) pukul 03.00 WIB.

Kompetisi Liga Champions kini memasuki laga leg kedua babak 16 besar. Salah satu laga akan mempertemukan Liverpool vs RB Leipzig, Kamis (11/03/21) pukul 03.00 WIB.

Berhasil mencuri kemenangan 2-0 di pertemuan pertama bulan lalu, The Reds sedikit di atas angin. Hasil imbang atau bahkan kekalahan dengan selisih 1 gol masih bisa meloloskan mereka ke 8 besar.

Meski demikian, anak asuh Jurgen Klopp ini justru tengah dalam performa buruk. Akhir pekan lalu, The Reds menelan kekalahan memalukan 0-1 dari Fulham di lanjutan Liga Inggris.

Hasil buruk itu membuat Liverpool kini sudah mengalami 6 kekalahan beruntun di kandang di Liga Inggris. Posisi mereka pun terperosok ke peringkat 8 klasemen sementara.

Di sisi lain, RB Leipzig justru dalam performa terbaik. Usai kalah dari Liverpool di leg pertama, mereka selalu menang dalam 4 laga di semua kompetisi. Mereka kini bertengger di peringkat 2 Bundesliga Jerman, hanya tertinggal 2 poin dari Bayern Munchen.

Demi lolos ke babak 8 besar Liga Champions, Liverpool wajib melupakan rekor buruk mereka kala bermain kandang di Liga Inggris. Apalagi, tekanan sedikit berkurang karena laga ini akan digelar di tempat netral meski mereka menyandang status sebagai tuan rumah.

Meski demikian, Fabinho dkk wajib meredam lini depan Leipzig yang sukses mencetak 14 gol di 4 laga terakhir. Apalagi, Die Roten Bullen dipastikan akan tampil menyerang demi membalikkan agregat skor dan lolos ke perempat final.

Jika syarat itu terpenuhi, Liverpool bisa lolos ke babak 8 besar dan melupakan periode buruk di Liga Inggris, sekaligus membuka peluang juara di Liga Champions.

Prediksi susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Fabinho, Phillips, Robertson; Jones, Wijnaldum, Thiago Alcantara; Jota, Salah, Mane.

RB Leipzig (3-5-2): Gulácsi; Mukiele, Upamecano, Klostermann; Adams, Sabitzer, Kampl, Olmo, Nkunku; Sorloth, Poulsen.