Liga Champions

Liga Champions: RB Leipzig Harus Bayar Kompensasi ke Liverpool, Ada Apa?

Senin, 8 Maret 2021 21:17 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© (Photo by Laszlo Szirtesi/Getty Images)
Liga Champions: RB Leipzig Harus Bayar Kompensasi ke Liverpool, Ada Apa? Copyright: © (Photo by Laszlo Szirtesi/Getty Images)
Liga Champions: RB Leipzig Harus Bayar Kompensasi ke Liverpool, Ada Apa?

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2020-2021, RB Leipzig terpaksa harus membayar kompensasi ke Liverpool.

Hal itu lantaran RB Leipzig tidak ingin leg kedua babak 16 besar Liga Champions digelar di markas Liverpool yakni Anfield Stadium. Bila memaksa digelar di Anfiled, skuat RB Leipzig harus mau melakukan karantina selama 14 hari ketika kembali ke Jerman.

Pemerintah Jerman memang membuat aturan ketat mengenai adanya penerbangan dari Inggris. Hal tersebut dikarenakan adanya lonjakan varian baru virus corona yang sedang melanda Inggris.

Dilansir dari Dailymail, RB Leipzig akhirnya memutuskan untuk membayar kompensasi sebesar 1,3 juta pounds atau sekitar 25 miliar rupiah kepada Liverpool.

Uang tersebut sebagai upah transport dan penginapan ketika rombongan The Reds berangkat ke Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria.

"Kami tidak bisa memainkan permainan di Liverpool karena aturan korona. Jadi Liverpool harus mencari tempat baru," kata Direktur komersial RB Leipzig, Florian Scholz.

"Karena itu, sebagai klub tamu, menurut peraturan UEFA, kami berkewajiban membayar kompensasi," ucapnya menambahkan.

Diketahui, Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria merupakan tempat ketika mereka bersua di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada 17 Februari 2021 lalu. Saat itu Liverpool berhasil memenangkan pertandingan atas RB Leipzig dengan skor 2-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%