Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Fernandes dan Kane Saling Sikut, Mo Salah Tak Aman

Selasa, 9 Maret 2021 08:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut ini top skor Liga Inggris 2020-2021 hingga pekan ke-27 hari ini, Selasa (09/03/21).

Sejumlah pertandingan Liga Inggris yang berlangsung selama pekan ke-27 tidak mengubah begitu banyak posisi top skor.

Mohamed Salah yang tidak mencetak satu pun gol untuk Liverpool bahkan masih kokoh di puncak dengan koleksi 17 gol. Di pertandingan terakhirnya, Liverpool bahkan menelan kekalahan saat menjamu Fulham di Anfield.

Hanya saja, posisinya ini rentan tergusur bila Mo Salah tetap mempertahankan puasa golnya di pertandingan The Reds berikutnya.

Penyerang asal Mesir itu saat ini dibayangi dua penyerang terbaik lainnya di Liga Inggris, yakni Bruno Fernandes (Manchester United) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur) yang masing-masing mengantongi 16 gol.

Khusus Harry Kane, dirinya tak hanya bertengger di daftar top skor Liga Inggris, tetapi juga mampu bertengger di urutan teratas daftar assists dengan raihan 13 assists. Unggul atas Kevin De Bruyne, Bruno Fernandes, dan Jack Grealish.

Sementara pada pertandingan Liga Inggris hari ini, Chelsea yang memetik kemenangan 2-0 atas Everton juga tidak memengaruhi papan top skor liga.

Dua gol The Blues ini disumbang lewat gol bunuh diri Ben Godfrey, dan tendangan penalti oleh Jorginho. Sejauh ini, Jorginho juga baru mengemas 6 gol dari 19 penampilannya sehingga  belum bisa menembus 10 besar top skor.