Liga Champions

3 Taktik Barcelona Agar Bisa Remontada Lawan PSG di Liga Champions

Rabu, 10 Maret 2021 14:35 WIB
Editor: Coro Mountana
© Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Gelandang bertahan PSG, Marco Verratti (tengah) saat menjaga pergerakkan dari striker Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Gelandang bertahan PSG, Marco Verratti (tengah) saat menjaga pergerakkan dari striker Barcelona, Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah 3 taktik yang bisa dipakai Barcelona agar mampu lakukan remontada saat lawan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions.

Misi maha berat bak film Mission Impposible tengah diemban Barcelon jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions dini hari nanti di Parc des Princes. Misi membalikan ketertinggalan 1-4 dari PSG memang terdengar mustahil, tapi Barcelona sering lakukan remontada bukan?

Remontada atau comeback paling sensational tentu terjadi pada saat Barcelona menang 6-1 usai kalah 0-4 dari PSG pada leg pertama. Padahal, kekalahan 0-4, dalam sejarah Liga Champions, tidak pernah ada yang bisa comeback, tapi Barcelona bisa.

Belum lagi, terpilihnya Joan Laporta sebagai presiden baru juga dianggap dapat menjadi dopping semangat bagi Barcelona untuk lakukan remontada. Pelatih Ronald Koeman yang sadar akan tekanan besar itupun juga sepertinya memang sudah siap lakukan remontada.

Beragam taktik telah dicoba oleh Koeman dan sepertinya ia sudah menemukan cara yang tepat untuk membalas sikap kurang ajar PSG yang menang 4-1 di Camp Nou. Dengan masih absennya Neymar juga sedikit banyak sebenarnya telah melemahkan PSG.

Jangan lupa juga, meski PSG bermain di kandang sendiri, tapi mereka tidak akan didukung oleh para pendukung setianya. Tentu bagi Barcelona, bermain di Parc des Princes tak ubahnya seperti main di tempat netral.

Berbagai pertanda telah terlihat kalau Barcelona sangat bisa melakukan remontada, asalkan taktik yang dipakai oleh Koeman nanti ampuh untuk melumpuhkan PSG. Lantas, taktik seperti apa yang sekiranya bakal dipakai Koeman untuk membawa Barcelona remontada atas PSG di Liga Champions.