In-depth

Duel Antarlini Manchester United vs AC Milan di Liga Europa: Berat Sebelah?

Rabu, 10 Maret 2021 21:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Logo AC Milan vs Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Logo AC Milan vs Manchester United.

INDOSPORT.COM – Bagaimana duel antarlini dari pertandingan Manchester United vs AC Milan di Liga Europa, akankah berat sebelah?

Jumat (12/03/21) dini hari WIB bakal tersaji super big match di leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Manchester United vs AC Milan. Derbi setan merah ini diyakini bakal menjadi pusat perhatian pecinta sepak bola.

Selain karena jumlah suporter kedua klub ini sangat banyak dan militan, Manchester United dan AC Milan diberkahi skuad bintang. Hal itu membuat duel Manchester United vs AC Milan bakal semakin seru selain karena tradisi dan sejarah kedua klub.

Sayangnya, AC Milan di laga nanti bakal ditinggal banyak pemain penting seperti Ismael Bennacer dan Zlatan Ibrahimovic. Apakah itu akan membuat duel antarlini Manchester United vs AC Milan bakal jadi berat sebelah?

Kiper

Dean Henderson vs Gianluigi Donnarumma

Untuk menjawabnya, kita langsung saja dari sektor kiper di mana absennya David De Gea membuat Dean Henderson akan head to head langsung dengan Gianluigi Donnarumma. Mengejutkan, ternyata secara statistik dari Squawka untuk ajang Liga Europa, Henderson lebih baik.

Hal itu dikarenakan Henderson masih belum kebobolan selama main di Liga Europa dan sudah mencatat satu clean sheet. Sedangkan Donnarumma ternyata selalu kebobolan di Liga Europa alias belum pernah clean sheet.

Namun jika bicara rata-rata saves per pertandingan, Donnarumma masih lebih baik, serta dalam hal akurasi umpan panjangnya. Pada akhirnya secara rata-rata tetap lebih unggul Donnarumma yang jauh lebih berpengalaman dan lebih konsisten ketimbang Henderson yang baru jadi kiper utama sekarang.