Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Liverpool vs RB Leipzig: The Reds Sempurna!

Kamis, 11 Maret 2021 04:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/21 antara Liverpool vs RB Leipzig, Kamis (11/3/21) WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Liverpool yang unggul agregat dua gol ini pun tak begitu saja bertahan. Malahan The Reds nampak mengancam pertahanan RB Leipzig di 10 menit pertama.

Namun, justru RB Leipzig yang mendapat peluang terlebih dahulu lewat Dani Olmo. Sayang, bola sepakannya di dalam kotak penalti mampu diselamatkan Alisson Becker dan bola rebound mampu disapu pemain bertahan Liverpool.

Pada menit ke-15, Liverpool mendapat peluang matang melalui tendangan bebas. Namun, sepakan Trent Alexander-Arnold mampu diselamatkan Peter Gulacsi.

Empat menit berselang, Gulacsi lagi-lagi menunjukkan kelasnya dengan mementahkan peluang Diogo Jota melalui skema sepak pojok.

Di menit ke-24, Liverpool mendapat peluang emas setelah Mohamed Salah mampu mendribel bola sendiri ke area pertahanan RB Leipzig. Gulacsi tampil dengan cemerlang dengan mementahkan peluangnya.

Bola mentah pun sempat disambut Mane dan Salah, namun tetap saja tak ada gol yang tercipta karena sigapnya pertahanan RB Leipzig.

Di menit ke-30, RB Leipzig mendapat peluang emas lewat skema serangan bali. Olmo mampu memberi umpan kepada Forsberg. Sayang, sepakan Forsberg melebar tipis di kiri gawang Alisson.

Memasuki menit ke-40, tempo permainan sedikit berjalan lambat. RB Leipzig terlihat lebih ngotot dan membuat Liverpool sedikit bertahan dan mengurangi intensitas serangan.

Menjelang bubaran, Jota kembali mendapat peluang emas. Namun sepakannya dari jarak dekat malah melebar tipis di samping kanan gawang Gulacsi.

Alhasil, tak ada gol tercipta di babak pertama antara Liverpool vs RB Leipzig.