Liga Spanyol

Gagal Total di Liga Champions, 5 Alasan Lionel Messi Bakal Bertahan di Barcelona

Sabtu, 13 Maret 2021 10:48 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Berikut 5 alasan Lionel Messi bakal bertahan bersama Barcelona, meski Blaugrana gagal total di Liga Champions musim ini usai disingkirkan Paris Saint-Germain. Copyright: © LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Berikut 5 alasan Lionel Messi bakal bertahan bersama Barcelona, meski Blaugrana gagal total di Liga Champions musim ini usai disingkirkan Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM – Berikut ini 5 alasan Lionel Messi bakal bertahan bersama Barcelona, meski Blaugrana gagal total di Liga Champions musim ini usai disingkirkan Paris Saint-Germain.

Sempat diyakini bakal hengkang ke Manchester City di bursa transfer musim panas lalu, Lionel Messi memutuskan bertahan untuk menjalani musim terakhir di kontraknya. Sayangnya, Blaugrana justru tampil buruk musim ini.

Meski kini berada di posisi 2 klasemen LaLiga Spanyol, Blaugrana tertinggal 6 poin dari Atletico Madrid yang ada di puncak.

Situasi jauh lebih buruk terjadi di Liga Champions. Lionel Messi dkk harus kandas di babak 16 besar usai disingkirkan Paris Saint-Germain. Kalah 1-4 saat menjadi tuan rumah, Barcelona hanya bisa bermain imbang 1-1 di leg kedua di Paris, Kamis (11/03/21).

Mereka pun tersingkir dengan agregat 2-5 di tangan Paris Saint-Germain. Ini menjadi pertama kalinya Messi tersingkir di babak 16 besar Liga Champions bersama Barca, sejak 2006/2007.

Dengan kegagalan di Liga Champions dan kontraknya yang habis akhir musim ini dan belum ada tanda perpanjangan, Messi pun kembali santer disebut akan hengkang.

Meski demikian, ada 5 hal yang bisa jadi alasan sang megabintang akan bertahan di Barcelona musim depan. Apa saja? Berikut ini ulasannya:

Keberadaan Joan Laporta

Barcelona baru saja memiliki presiden baru, Joan Laporta, yang memenangi pemilihan pekan lalu. Laporta bukan sosok baru karena pernah jadi presiden pada 2003-2010. Di periode pertamanya, Messi dan Laporta pernah bekerja sama dan menghadirkan treble winners pada 2008/2009.

Joan Laporta sendiri telah menyampaikan keinginannya untuk mempertahankan Messi. Ia pun menjanjikan kedatangan sejumlah bintang baru yang bisa membangkitkan performa tim musim depan. Salah satunya adalah Sergio Aguero, sahabat Messi yang sama-sama berasal dari Argentina.

Messi Terlalu Mahal Bagi Klub-klub Lain

Dengan kontraknya yang habis akhir musim ini, Lionel Messi memang bisa pindah gratis ke klub peminatnya pada bursa transfer musim panas nanti. Meski demikian, mendatangkan Messi tetap saja membuat klub peminat harus merogoh kocek cukup dalam.

Dilansir Sportskeeda, Messi kini digaji 500 ribu pounds (Rp11 miliar) per pekan. Dengan kondisi finansial yang sulit akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir, angka itu terbilang sangat memberatkan bagi klub peminat.