In-depth

Lucas Piazon, Mantan Spesialis Pinjaman Chelsea yang Kini Terbang Tinggi di Portugal

Sabtu, 13 Maret 2021 15:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Instagram/@lpiazon
Meninggalkan Chelsea secara permanen usai lebih banyak dipinjamkan, Lucas Piazon kini terbang tinggi di Portugal bersama klub barunya, SC Braga. Copyright: © Instagram/@lpiazon
Meninggalkan Chelsea secara permanen usai lebih banyak dipinjamkan, Lucas Piazon kini terbang tinggi di Portugal bersama klub barunya, SC Braga.

INDOSPORT.COM – Meninggalkan Chelsea secara permanen usai lebih banyak dipinjamkan, Lucas Piazon kini terbang tinggi di Portugal bersama klub barunya, SC Braga.

Bursa transfer musim dingin pada Januari 2021 lalu menjadi awal kehidupan baru bagi Lucas Piazon. Gelandang asal Brasil itu resmi meninggalkan Chelsea untuk pindah permanen ke Portugal, dengan bergabung bersama SC Braga.

Piazon sejatinya mengawali musim ini dengan bermain untuk klub Portugal lainnya, Rio Ave, sebagai pemain pinjaman dari The Blues. Namun, performanya bersama Rio Ave mencuri perhatian Braga yang kemudian memutuskan membelinya langsung dari Chelsea.

Bersama Braga, bintang berusia 24 tahun menunjukkan talenta terbaiknya yang selama ini tak terlihat di Chelsea.

Dari 9 pertandingan di Liga Portugal yang sudah dijalani Piazon di klub barunya, ia tampil memukau dengan catatan 4 gol dan 4 assist. Terbaru, ia mencetak 1 gol saat Braga mengalahkan Vitoria Guimaraes 3-0, Selasa (09/03/21) lalu.

Menariknya, Piazon bahkan masih keluar masuk starting XI. Dari 9 laga tersebut, ia hanya 4 kali menjadi starter dan baru sekali tampil 90 menit.

Dengan total menit bermain di Liga Portugal bersama Braga baru mencapai 437 menit, berarti Piazon mencetak 1 gol atau assist setiap 54 menit.

Hebatnya lagi, dalam 3 laga di mana Piazon mencetak gol di Liga Portugal, Braga selalu memenangkan pertandingan tersebut.

Puncak penampilan sang sayap kanan sendiri terjadi ketika tim barunya mengalahkan Tondela dengan skor 4-2 di pekan ke-20. Ketika itu, Piazon mencetak 2 gol dan 2 assist yang berarti dirinya berkontribusi dalam semua gol Braga.

Penampilan apik Piazon pun membuat dirinya mulai mendapatkan kepercayaan lebih sehingga dalam 4 pertandingan terakhir ia selalu menjadi starter di sektor sayap kanan.

Di sisi lain, performa memukau Lucas Piazon membawa Braga terbang. Dalam 9 laga sejak kedatangan Piazon, Braga meraih 7 kemenangan dan hanya 1 kali kalah. Peringkat mereka pun melesat dari posisi keempat ke posisi kedua, mengungguli Porto dan Benfica.

Jika posisi ini bisa dipertahankan hingga akhir musim, Lucas Piazon dan Braga pun berhak tampil di Liga Champions musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
43%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%