In-depth

5 Bintang yang Wajib Dijual Chelsea Demi Danai Kedatangan Haaland dan Coman

Minggu, 14 Maret 2021 09:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Chelsea menjadikan Erling Haaland dan Kingsley Coman sebagai incaran utama mereka. Berikut 5 pemain yang bakal dijual untuk mendanai kedatangan keduanya. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Chelsea menjadikan Erling Haaland dan Kingsley Coman sebagai incaran utama mereka. Berikut 5 pemain yang bakal dijual untuk mendanai kedatangan keduanya.

INDOSPORT.COM – Chelsea menjadikan Erling Haaland dan Kingsley Coman sebagai incaran utama mereka. Berikut 5 pemain yang bakal dijual untuk mendanai kedatangan keduanya.

Menjalani bursa transfer musim panas lalu dengan belanja besar-besaran, Chelsea justru tampil buruk di paruh pertama Liga Inggris musim ini. Manajemen klub pun kemudian memutuskan mendepak manajer Frank Lampard dan menggantikannya dengan Thomas Tuchel.

Di tangan Tuchel, The Blues mulai bangkit. Sejak dibesut pria Jerman itu, The Blues tak terkalahkan di 12 laga di semua kompetisi, termasuk 10 laga Liga Inggris. Terbaru, mereka bermain imbang 0-0 dengan Leeds, Sabtu (13/03/21) dan kini berada di peringkat 4 klasemen sementara.

Meski demikian, Chelsea dan Tuchel masih belum puas. Mereka mengincar sejumlah nama di bursa transfer musim panas nanti untuk tampil lebih baik musim depan. Tiga nama yang jadi bidikan utama adalah Gianluigi Donnarumma, Erling Haaland, dan Kingsley Coman.

Donnarumma sendiri bisa diboyong gratis karena kontraknya di AC Milan habis akhir musim ini. Namun, The Blues perlu merogoh kocek cukup dalam untuk memboyong Haaland dan Coman.

Chelsea kini berencana menjual 5 bintang seniornya untuk mengumpulkan dana kurang lebih 200 juta pounds demi memboyong Haaland dan Coman. Lantas, siapa saja 5 pemain yang wajib dijual untuk memenuhi kebutuhan itu? Berikut ini ulasannya:

Christian Pulisic

© Darren Walsh/GettyImages
Selebrasi pemain bintang Chelsea, Christian Pulisic Copyright: Darren Walsh/GettyImagesSelebrasi pemain bintang Chelsea, Christian Pulisic

Punya kedekatan dengan Thomas Tuchel karena pernah bekerja sama di Borussia Dortmund, Christian Pulisic justru kesulitan mendapatkan tempat utama. Dari 12 laga Chelsea bersama sang pria Jerman di semua kompetisi, Pulisic hanya 2 kali jadi starter dalam 9 penampilan.

Minimnya kesempatan yang diterima Christian Pulisic di Chelsea sendiri menarik perhatian Manchester United, Liverpool, dan Bayern Munchen. Bukan tidak mungkin namanya akan dilibatkan The Blues dalam upaya mendatangkan Kingsley Coman dari Munchen.

Fikayo Tomori

Fikayo Tomori tak sempat bermain di era Tuchel karena sudah lebih dulu dipinjamkan ke Milan. Bersama raksasa Serie A Italia itu, ia tampil gemilang dan mulai menjadi andalan, menggusur kapten Rossoneri, Alessio Romagnoli.

Penampilan gemilang Fikayo Tomori bahkan membuat AC Milan berencana mempermanenkannya. The Blues diketahui memasang harga sekitar 25 juta euro dan tak keberatan melepasnya karena Tuchel sudah punya andalan lain di lini belakang seperti Andreas Christensen dan Antonio Rudiger.

IDS Emoticon Suka
Suka
19%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%