Liga Indonesia

Cetak Dua Gol Lawan PON Jabar, Jadi Motivasi Frets Butuan untuk Piala Menpora

Minggu, 14 Maret 2021 11:47 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung, Frets Butuan. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung, Frets Butuan.

INDOSPORT.COM - Gelandang serang Persib Bandung, Frets Butuan berhasil mencetak dua gol ke gawang tim sepakbola putra PON Jawa Barat, pada latih tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/03/21).

Dua gol pemain yang menggunakan nomor punggung 21 tersebut, membuat tim Persib mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0 di pertandingan kedua. Sebelumnya, pada game pertama yang berlangsung dua kali 30 menit, tim PON Jabar unggul 2-1 atas Maung Bandung.

Frets mengaku bersyukur bisa mencetak gol, meskipun hanya dalam latih tanding. Menurutnya, dua gol tersebut menambah motivasinya untuk menghadapi babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Selain itu, latih tanding tersebut membuatnya bisa beradaptasi kembali dengan atmosfer pertandingan. Apalagi, sebelumnya ia bersama rekan-rekannya sudah cukup lama tidak merasakan suasana laga, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret tahun lalu.

"Ya tentunya, saya cukup senang dengan dua gol tadi dan menambah kepercayaan diri saya menjelang Piala Menpora," kata Frets di Stadion GBLA, Sabtu (13/03/21).

Mantan pemain PSMS Medan ini menambahkan, kekompakan dan kebersamaan di dalam tim mulai terbangun kembali, setelah sebelumnya aktivitas tim sempat diliburkan sekitar empat bulan.

Kekompakan dan kerja sama tim bisa dirasakan olehnya pada latih tanding tersebut, sehingga tim lawan kesulitan untuk mencetak gol dan akhirnya Persib bisa unggul dengan skor 2-0.

"Saya senang tim bisa kerja keras hari ini, target kita tidak kebobolan dan kita berhasil melakukan itu (gim dua 2-0)," ucapnya.