Liga Indonesia

Evaluasi Persib Bandung Setelah Tanding lawan Tim PON Jawa Barat

Minggu, 14 Maret 2021 12:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai positif latih tanding bersama tim sepak bola putra PON Jawa Barat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/03/21).

Menurut Robert Alberts, setelah latihan tanding yang berlangsung dengan durasi empat kali 30 menit tersebut, ia bisa melihat sejauh mana kondisi kebugaran pemainnya setelah menjalankan program latihan selama dua pekan.

"Tidak juga, karena kami baru berlatih selama dua pekan, kami masih bekerja dalam hal-hal mendasar, karena kita harus membangun stamina agar berada di level di mana kita bisa berlanjut ke tahap selanjutnya," kata Robert Alberts setelah latih tanding di Stadion GBLA, Sabtu (13/03/21).

Selain itu, pada latih tanding tersebut, ia bisa melihat kekurangan yang dimiliki anak asuhnya. Sehingga, pada masa persiapan ini Robert Alberts bisa membenahi kekurangan tersebut, agar saat tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pasukannya bisa tampil lebih baik lagi.

"Kita bisa melihat kekurangan kecepatan, baik dalam menyerang maupun bertahan, penguasaan bola, ini semua tidak kita temukan saat ini," jelasnya.

Latih tanding tersebut merupakan yang pertama bagi Persib, pada masa persiapan untuk menghadapi musim 2021. Pasalnya, pada akhir pekan lalu tim kebanggaan Bobotoh hanya mengelar game internal di Stadion GBLA, Kota Bandung.